Audrey Yu, Wanita Jenius yang Banyak Ditolak Universitas di Indonesia

Inas Rifqia Lainufar · Selasa, 24 Januari 2023 - 18:28:00 WIB
Audrey Yu, Wanita Jenius yang Banyak Ditolak Universitas di Indonesia
Audrey Yu Wanita Jenius yang Banyak Ditolak Universitas di Indonesia (Foto: Audrey Yu)

JAKARTA, iNews.id - Audrey Yu merupakan wanita jenius asal Indonesia. Saking cerdasnya, ia mampu menyelesaikan pendidikan formalnya dalam kurun waktu yang jauh lebih singkat daripada anak-anak pada umumnya.

Ia sempat viral beberapa waktu silam karena kejeniusannya tersebut diapresiasi oleh Mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan. Dengan keunggulan yang dimiliki, perjalanan hidup wanita ini justru menemui banyak lika-liku, termasuk sempat ditolak beberapa kali masuk universitas di tanah air.

Lantas, seperti apa kisah Audrey Yu? Simak ulasannya berikut ini yang dilansir iNews.id dari berbagai sumber pada Selasa (24/1/2023).

Kecerdasan Audrey Yu

Audrey Yu Jian Hui atau juga dikenal dengan nama Maria Audrey Lukito lahir di 
Surabaya, Jawa Timur, 1 Mei 1988. Ia merupakan wanita keturunan Tionghoa yang kecerdasannya sudah terlihat sejak kecil.

Wanita yang bersekolah di SD Petra Surabaya ini hanya membutuhkan waktu 5 tahun untuk lulus dari jenjang sekolah dasar. Setelahnya, ia menempuh pendidikan di bangku SMP selama 1 tahun dan SMA 11 bulan.

Meskipun tampak membanggakan, kejeniusan Audrey Yu ini justru membuatnya dikucilkan di lingkup pergaulannya. Pasalnya, ia sering menanyakan hal-hal layaknya seorang filsuf di usianya yang masih sangat muda. 

Dari sanalah, keluarganya bahkan sempat mengira wanita itu mengalami gangguan kejiwaan hingga beberapa kali dibawa ke dokter jiwa. Karenanya, Audrey Yu semakin merasa bahwa tidak ada satupun orang lain yang mampu memahaminya.

Lika-liku hidup kembali dialaminya setelah lulus SMA di usia 13 tahun. Pada waktu itu, Audrey Yu kesulitan menemukan kampus di tanah air yang bisa menerimanya karena ia dianggap masih terlalu muda untuk menjadi mahasiswa.

Editor : Komaruddin Bagja

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJatim di Google News

Bagikan Artikel: