Aksi Teror OTK di Jember, Polda Jatim Terjunkan Brimob untuk Redam Kerusuhan

Ihya Ulumuddin · Sabtu, 06 Agustus 2022 - 17:12:00 WIB
Aksi Teror OTK di Jember, Polda Jatim Terjunkan Brimob untuk Redam Kerusuhan
Sejumlah motor dan mobil warga yang dibakar OTK di Dusun Dampik Rejo, Desa Mulyojo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember, Jawa Timur. (Foto : iNews/Bambang Sugiarto)

SURABAYA, iNews.id - Polda Jawa Timur (Jatim) menerjunkan personel Brimob untuk membantu Polres Jember dalam menanangi aksi teror oleh orang tak dikenal (OTK) di Dusun Baban Timur, Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo, Jember. Upaya ini untuk mengantisipasi teror susulan di lokasi. 

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto mengatakan, sebanyak 52 personel Polda Jatim dikirim ke lokasi. Mereka terdiri atas 30 personel Brimob dan 22 personel dari Jatanras Polda Jatim. 
 
Untuk meredam suasana dan menjamin keamanan warga, pihaknya juga telah membuat posko di Dukuh Dampikrejo, Dukuh Patungrejo dan satu posko di batas dusun akses masuk ke Kalibaru. 

"Kami juga menambah personel pengamanan dari Sat Samapta di lokasi dengan jumlah seluruhnya 40 personel. Serta dari personel Brimob sebanyak 60 personel dari Malang akan diterjunkan hari ini," katanya, Sabtu (6/8/2022).

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: