7 Kader Dipecat, DPC Demokrat Blitar Potong Tumpeng

Solichan Arif · Minggu, 28 Februari 2021 - 16:46:00 WIB
7 Kader Dipecat, DPC Demokrat Blitar Potong Tumpeng
Partai Demokrat. (Foto: Ist)

BLITAR, iNews.id – DPC Partai Demokrat Kabupaten Blitar memotong tumpeng sebagai bentuk syukuran atas pemecatan tujuh kader partai yang dituding berkhianat. Tasyakuran dengan memotong tumpeng tersebut, berlangsung di Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Blitar. 

"Hari ini DPC Kabupaten Blitar tasyakuran, tumpengan karena DPP telah tegas memecat tujuh kader yang berkhianat kepada partai," ujar Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Blitar Edy Masna Nurochman, Minggu (28/2/2021).

Tujuh kader yang diberi tindakan tegas dengan pemecatan adalah Darmizal, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Jhoni Allen Marbun, Syofwatillah Mozaib, Ahmad Yahya dan Marzukie Alie. Mereka dituding hendak mendongkel kepemimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melalui jalan KLB (Kongres Luar Biasa). 

Bagi Edy Masna, ketegasan DPP memecat ketujuh penghianat partai tersebut, patut dirayakan. Dan perayaan yang diikuti seluruh fungsionaris Partai Demokrat Kabupaten Blitar tersebut, kata Edy berlangsung spontan. 

"Ini bentuk spontanitas. Sebagai rasa kita. Kita yang memiliki partai demokrat. Kita memiliki suara yang sah," kata Edy Masna. 

Edy Masna juga mengatakan, tasyakuran sekaligus potong tumpeng tersebut mengandung pesan politik ke publik. Yakni Partai Demokrat tetap solid. 

Dia mengklaim tidak hanya Kabupaten Blitar. Seluruh DPC Partai Demokrat di Jawa Timur juga solid di bawah kepemimpinan AHY. "Ini satu bentuk kesolidan dan kita dibawah komando kepemimpinan mas Ketum AHY," ucap Edy Masna. 

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2