6 Pegawai BPJS Bondowoso Positif Covid-19, Kantor Tutup Sementara

Riski Amirul Ahmad ยท Jumat, 11 September 2020 - 17:00:00 WIB
6 Pegawai BPJS Bondowoso Positif Covid-19, Kantor Tutup Sementara
Kantor BPJS Bondowoso tutup sementara lantara beberapa pegawai positif Covid-19. (Foto: iNews/Riski Amirul Ahmad)

BONDOWOSO, iNews.id - Enam karyawan BPJS Bondowoso, Jawa Timur (Jatim) positif Covid-19. Akibatnya, kantor ditutup sementara dan dilakukan disinfeksi.

Kantor yang berada di Jalan Raya Kelurahan Nangkaan ini kini tampak sepi dan tak ada aktivitas. Hanya ada tulisan yang menginformasikan pelayanan bpjs dihentikan hingga batas waktu yang ditentukan.

Sebelumnya, seluruh karyawan BPJS Bondowoso menjalani tes swab. Hasilnya, belasan karyawan positif dan kini menjalani isolasi mandiri karena tidak mengalami gejala klinis.

Selain itu, tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bondowoso juga sudah melakukan tracing. Karyawan lain maupun keluarga yang memiliki kontak erat dengan pegawai yang positif Covid-19 tes swab.

Kadinkes Bondowoso, dr Muhammad Imron memgatakan, keenam petugas terdiri atas satu pegawai BPJS dan lima Tenaga Alih Daya (TAD). Dia membantah berita yang sebelumnya mengabarkan ada belasan pegawai BPJS yang positif Covid-19.

"Maka dari itu, kami sarankan agar kantor di-lockdown terlebih dulu, sampai kondisi siap untuk dibula kembali, biasanya 10 hari," katanya.

Rencananya, kantor BPJS Kesehatan Bondowoso akan kembali buka hari Senin pekan depan.  Agar pelayanan tetap optimal,  sejumlah pegawai BPJS Kesehatan Banyuwangi akan diperbantukan untuk bertugas sementara di Bondowoso.

Editor : Umaya Khusniah