4 Pekerja Bangunan Tersengat Listrik di Jombang, 1 Tewas di Tempat dan 3 Selamat

Mukhtar Bagus ยท Jumat, 24 Januari 2020 - 18:40 WIB
4 Pekerja Bangunan Tersengat Listrik di Jombang, 1 Tewas di Tempat dan 3 Selamat
Rumah tempat empat pekerja kesetrum yang mengakibatkan satu di antaranya tewas. (Foto: iNews/Mukhtar Bagus)

JOMBANG, iNews.id – Sebanyak empat orang pekerja di Kabupaten Jombang, Jawa Timur (Jatim) tersengat listrik saat sedang memasang atap rumah yang terbuat dari baja ringan. Akibatnya, satu orang tewas dan tiga lainnya dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan medis.

Aswandaru (27), warga Desa Kayangan, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, tewas di lokasi kejadian yakni rumah tetangganya, Kamis (23/1/2020). Tiga rekan lain yang juga tersengat listrik dilarikan Puskesmas Cukir dan Rumah Sakit Kristen Mojowarno.

Peristiwa kecelakaan kerja ini terjadi saat Aswandaru bersama enam rekan sedang memasang atap dari bahan baja ringan (galvalum) di rumah Imam Taufiq yang masih tetangga. Saat itu, para korban tidak menyadari ada kabel listrik dari PLN yang terkelupas dan menyentuh baja ringan yang dinaiki korban. Seketika, empat orang pekerja tersengat lalu jatuh ke bawah.

Menurut salah satu korban selamat, Nur Wakhid, dia merasa tersengat dan tiba-tiba terlempar. “Ada beberapa pekerja yang tersengat listrik,” katanya.

BACA JUGA: Diduga Kesetrum, Seorang Teknisi Tewas saat Memperbaiki AC Hotel di Makassar

Petugas yang mendapati laporan adanya kecelakaan kerja langsung menuju lokasi kejadian. Mereka olah TKP dan memasang garis polisi untuk penyelidikan lebih lanjut.

Kapolsek Diwek, AKP Achmad Choirudin mengatakan saat kesetrum, keempat pekerja langsung terlempar jatuh. “Yang tiga ga apa-apa hanya luka, yang satu meninggal dunia,” katanya.

Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, polisi menduga peristiwa ini terjadi bukan karena ada unsur kesengajaan tetapi murni kecelakaan.


Editor : Umaya Khusniah