4 Jemaah Haji Asal Jatim Meninggal Dunia di Mekkah, Ini Daftarnya

Lukman Hakim · Senin, 27 Juni 2022 - 15:26:00 WIB
4 Jemaah Haji Asal Jatim Meninggal Dunia di Mekkah, Ini Daftarnya
Empat jemaah haji asal Jatim meninggal dunia dj Mekkah. Panitia mengimbau jemaah tak lupa minim air putih untuk mencrgah dehidrasi.(Foto: Ilustrasi/Ist)

SURABAYA, iNews.id - Dua jemaah haji asal Jawa Timur (Jatim) meninggal dunia di tanah suci. Kedua jemaah masing-masing Fadlilah Muhaki (62) asal Kabupaten Probolinggo dan Samiran Mujiono Kartorejo (64) asal kelompok terbang SUB 10.

Atas tambahan ini, maka total jumlah jemaah haji asal Jatim yang meninggal sebanyak empat orang. Hasil keterangan PPIH Embarkasi Surabaya, keempat jemaah meninggal dunia akabat sakit, kecuali Samiran Mujiono. 

Ketua Kloter 9 Embarkasi Surabaya, M Hudaya mengatakan, Samiran meninggal dunia di pemondokan. Hudaya mengungkapkan beberapa hari terakhir ini, tidak ada keluhan sakit sama sekali dari almarhum Samiran. Pada Jum,at (24/6/2022), dia juga masih bisa salat Jumat berjemaah di masjid depan hotel. 

"Setelah salat makan bersama dan bercanda dengan teman sekamar. Beliau tidur dan tidak bangun-bangun. Teman sekamarnya lalu curiga, akhirnya menghubungi petugas kloter. Pihak dokter kloter lalu memeriksa dan memastikan Bapak Samiran telah meninggal," tuturnya.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: