3 Warga Malang Positif Omicron, Akses Masuk Kampung Ditutup

Avirista Midaada ยท Sabtu, 15 Januari 2022 - 17:41:00 WIB
3 Warga Malang Positif Omicron, Akses Masuk Kampung Ditutup
Satgas Covid-19 Malang berjaga di pintu masuk kampung karena tiga warga positif Omicron, Sabtu (15/1/2022). (Foto: MPI/Avirista Midaada).

MALANG, iNews.id - Tiga warga Kabupaten Malang terkonfirmasi positif Covid-19 jenis Omicron. Saat ini ketiga pasien telah dibawa ke tempat isolasi terpusat (isoter) di Kepanjen. 

Informasi yang dihimpun, ketiga pasien tersebut merupakan warga satu kampung di Jalan Segaran IV RT 10 RW 2 Segaran, Karanglo, Desa Banjararum, Kecamatan Singosari. Untuk mencegah penyebaran akses keluar masuk kampung tersebut ditutup, terutama untuk warga luar lingkungan. 

Pantauan di lapangan, Satgas Covid-19 telah memasang tenda untuk posko penjagaan. Tetapi dirinya tak mengetahui pasti sebab ia hanya diberikan informasi dari pihak perangkat Desa Banjararum.

Ketua RT 2 RW 10 Herman membenarkan tiga warganya yang positif Covid-19 Omicron. Mereka terdiri atas ibu, anak dan seorang balita 16 bulan. "Sebelum ditutup pihak kesehatan datang ke sini, dijemput dibawa ke rusunawa Kepanjen. Satu keluarga ibu dan anak sama cucunya satu," kata Herman, Sabtu (15/1/2022) sore. 

Menurutnya, tiga warganya terpapar Covid-19 Omicron terdiri atas seorang balita berusia 16 bulan dan dua orang perempuan yang tak lain merupakan ibu dan nenek dari sang balita tersebut. "Jadi itu masih satu keluarga, ibu, anaknya, dan cucunya," ujarnya.

Dia menambahkan, bila ketiganya telah dievakuasi ke isolasi terpusat (isoter) Rusunawa di Kepanjen. Tetapi saat ditanya dari mana riwayat perjalanan yang bersangkutan, Herman mengaku tak mengetahui pasti, mengingat informasi yang didapatnya sang suami terlebih dahulu positif Covid-19 Omicron di Surabaya.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: