2.000 Personel Keamanan Ditambahkan untuk Kawal Laga Final Piala Gubernur Jatim

Yoyok Agusta ยท Kamis, 20 Februari 2020 - 13:47 WIB
2.000 Personel Keamanan Ditambahkan untuk Kawal Laga Final Piala Gubernur Jatim
Pasukan dari TNI yang diterjunkan untuk mengamankan jalannya final Piala Gubernur Jatim. (Foto: iNews/Yoyok Agusta)

SIDOARJO, iNews.id – Sebanyak 2.000 personel cadangan ditambahkan untuk mengamankan laga final Piala Gubernur Jatim antara Persebaya Surabaya Vs Persija Jakarta. Pengamanan akan dilakukan dengan membentuk tiga ring dan menempatkan personil di jalur kepulangan para supporter.

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumadji mengatakan ring satu, dua tiga sudah dipersiapkan termasuk rutenya. Pasukan yang dilibatkan merupakan gabungan TNI dan Polri.

“Ada 7.000 personel dan kami perkuat lagi cadangannya 2.000 jadi total 9.000 personel,” katanya, Kamis (20/2/2020).

Sejak Kamis pagi, sejumlah personel pengamanan laga final Piala Gubernur Jatim yang digelar di GOR Gelora Delta Sidoarjo, sudah berdatangan stadion. Usai dilakukan apel, para petugas gabungan dari TNI Polri ini akan menempati di pos masing-masing.

Tidak saja menggunakan pola penjagaan tiga ring, petugas keamanan juga melakukan penjagaan di jalur kepulangan para supporter. Hal ini guna mencegah adanya tindak kerusuhan maupun anarkisme di jalan.

Laga digelar pada Kamis (20/2/2020) sore antara Perebaya FC dan Persija Jakarta. Pertandingan akan steril dari supporter Persija. Laga ini disiarkan langsung oleh MNCTV.

Sementara itu, tiket di loket yang berada di stadion ludes terjual hanya dalam waktu satu jam. Ribuan supporter telah mengantre tiket sejak pagi, bahkan ada yang rela menginap.


Editor : Umaya Khusniah