2 Pemancing Terseret Ombak di Area Pelabuhan PLTU Tuban, 1 Orang Tewas

Pipiet Wibawanto ยท Senin, 01 Juni 2020 - 12:54:00 WIB
2 Pemancing Terseret Ombak di Area Pelabuhan PLTU Tuban, 1 Orang Tewas
Lasmani, korban tewas dievakuasi petugas di sekitar Pelabuhan PLTU Tuban, Senin (1/6/2020).(Foto: iNews/Pipiet Wibawanto)

TUBAN, iNews.id - Dua pemancing terseret gelombang laut di area Pelabuhan PLTU Kabupaten Tuban, Jawa Timur (Jatim), Senin (1/6/2020). Satu pemancing tewas, sementara satu pemancing lainnya selamat setelah terombang-ambing ombak selama 30 menit.

Korban selamat atas nama Amrin (30), warga Desa Jenu, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Sedangkan korban tewas atas nama Lasmani (53) warga Kelurahan Perbon, Tuban.

Informasi yang dihimpun, kedua korban hendak pulang usai memancing. Mereka melintasi kanal PLTU di Desa Kaliuntu, Kecamatan Jenu. Saat itulah keduanya diduga terpeleset dan jatuh ke dalam laut, lantas terseret ombak ke tengah.

Pihak keamanan PLTU sempat memberi pertolongan dengan menarik kedua korban. Upaya tersebut berhasil, namun sayang, satu di antara mereka sudah tidak bernyawa.

Aparat kepolisian setempat sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Korban tewas juga langsung dievakuasi ke RSUD Koesma Tuban untuk proses autopsi. Sedangkan korban selamat dilarikan ke puskesmas setempat.

“Ada dua orang yang tenggelam, satunya tewas. Mereka terpeleset saat melintasi kanal PLTU,” kata Kapolsek Jenu, AKP Rukimin, Senin (1/6/2020).

Sementara itu, pihak PLTU belum bisa dikonfirmasi atas insiden ini. Sejumlah wartawan juga dilarang mengambil gambar, hingga sempat terjadi ketegangan dengan petugas keamanan.


Editor : Ihya Ulumuddin