Usai Pasang Jaring Ikan, Laki-Laki di Pasuruan Tewas Tenggelam di Sungai

Jaka Samudra ยท Senin, 01 Juni 2020 - 10:20:00 WIB
Usai Pasang Jaring Ikan, Laki-Laki di Pasuruan Tewas Tenggelam di Sungai
Proses pencarian korban yang tenggelam di Sungai di Pasuruan, Jatim. (Foto: iNews/Jaka Samaudra)

PASURUAN, iNews.id - Seorang laki-laki di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur (Jatim) tewas tengelam saat mencari ikan di sungai, Minggu (31/5/2020) siang. Diduga, korban masuk ke dalam palung dasar sungai hingga tak muncul ke permukaan.

Abdul Kodir (25) warga Desa Sambisirah, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan tewas usai tenggelam di Sungai Welang. Dia diketahui menjaring ikan bersama mertua dan temannya.

Dantim Operasi SAR Basarnas, Brian Gautama mengatakan, berdasarkan keterangan para saksi, usai memasang jaring, korban menceburkan diri ke dalam sungai. Namun korban tak muncul kembali ke permukaan.

“Arus air nampak tenang namun di tengah sungai cukup dalam mencapai lima meter,” katanya, Minggu (31/5/2020).

Warga yang mengetahui korban tenggelam berusaha menyisir sungai untuk korban sembari mengubungi petugas terkait. Namun di lokasi, tim SAR dan warga sedikit kesulitan. Pasalnya selain derasnya arus air, jarang pandang di dalam air juga sangat terbatas dan di sungai juga banyak palung.

“Tim melakukan pencarian dengan teknik penyelaman dan penyisiran. Sekitar pukul 11.30 WIB korban ditemukan dan segera dievakuasi ke tepian,” katanya.

Saat dievakuasi, kepala korban berada di bawah untuk dilakukan pertolongan. Sayang kondisi korban sudah tak bernyawa. Selanjutnya, dengan menggunakan ambilans, jasad korban dibawa ke RSUD Bangil untuk diautopsi.

Editor : Umaya Khusniah