2 Nelayan Korban Kapal Terbalik di Perairan Banyuwangi Ditemukan Tewas 

Eris Utomo · Selasa, 19 Juli 2022 - 12:44:00 WIB
2 Nelayan Korban Kapal Terbalik di Perairan Banyuwangi Ditemukan Tewas 
Tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah dua nelayan korban kapal terbalik di Perairan Banyuwangi, Selasa (19/7/2022). (Foto: istimewa).

BANYUWANGI, iNews.id - Dua nelayan yang sebelumnya hilang di Perairan Grajagan, Banyuwangi, ditemukan meninggal dunia, Selasa (19/7/2022).  Keduanya merupakan korban kapal yang terbalik di Perairan Grajagan, Kecamatan Purwoharjo Banyuwangi pada Sabtu (16/7/2022). 

“Awal kejadian, terjadi kecelakaan kapal nelayan dengan satu nakhoda dan lima ABK (anak buah kapal) yang disebabkan dari kapal mengalami mati mesin. Kemudian (kapal) terhantam ombak sehingga terbalik," kata Kepala Kantor SAR Surabaya yang sekaligus menjadi SMC pada Operasi SAR Hari Adi Purnomo. 

Saat kejadian, dua korban dapat ditolong oleh nelayan sekitar, dua nelayan lain ditemukan meninggal dunia di hari yang sama. Sedangkan dua korban lagi tidak ditemukan, sehingga rescuer Pos SAR Banyuwangi dikerahkan untuk bergabung dengan tim SAR gabungan demi lakukan pencarian.

Kedua korban akhirnya ditemukan Tim SAR gabungan pada hari pencarian ketiga. Korban pertama ditemukan nelayan serta tim SAR gabungan dengan jarak 0,6 NM dari lokasi awal kejadian sekitar pukul 06.00 WIB.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: