2 Gerbong Kereta Api Anjlok di Magetan, Tidak Ada Korban Jiwa

Asfi Manar ยท Rabu, 06 November 2019 - 08:25 WIB
2 Gerbong Kereta Api Anjlok di Magetan, Tidak Ada Korban Jiwa
Kereta api Wijaya Kusuma jurusan Banyuwangi-Cilacap yang mengalami anjlok rel di Magetan, Jawa Timur, Selasa (5/11/2019) malam. (Foto: iNews.id/Asfi Manar)

MAGETAN, iNews.id - Kereta api Wijaya Kusuma jurusan Banyuwangi-Cilacap mengalami anjlok rel di Magetan, Jawa Timur, Selasa (5/11/2019) malam sekitar pukul 20.00 WIB. Akibatnya jalur dari dua arah ditutup total untuk sementara.

Sebanyak dua gerbong anjlok dari rel sekitar 100 meter sebelum memasuki Stasiun Barat Magetan. Akibatnya rangkaian kereta melengkung di sebalah kanan.

Tidak ada korban luka ataupun korban jiwa dalam insiden ini, meskipun yang anjlok merupakan gerbong penumpang dan restorasi.

Menurut salah seorang penumpang, Dyah Juwita, anjloknya kereta diikuti kepulan asap serta getaran yang cukup kuat. “Ga tahu bagaimana awalnya, tahu-tahu kereta sudah anjlok ke bawah,” katanya.

Sementara itu Humas PT KAI Daop Tujuh Madiun, Iqwan membenarkan adanya rangkaian yang keluar dari rel dan perjalanan dihentikan untuk sementara.

“Karena anjlok, kereta tidak sempurna masuk ke stasiun,” katanya.

Penumpang beserta barang bawaan mereka akhirnya dievakuasi sementara ke dalam stasiun. Sebagai kompensasi, PT KAI menyediakan bus untuk mengangkut 150 penumpang menuju stasiun berikutnya.


Editor : Umaya Khusniah