2 Anaknya Curi Motor, Bapak di Tulungagung Dikeroyok Massa hingga Tewas

Anang Agus Faisal ยท Kamis, 24 September 2020 - 15:25:00 WIB
2 Anaknya Curi Motor, Bapak di Tulungagung Dikeroyok Massa hingga Tewas
Ilustrasi pengeroyokan hingga tewas. (Foto: Istimewa)

TULUNGAGUNG, iNews.id - Seorang warga di Tulungagung, Jawa Timur (Jatim) yang dikenal sebagai preman kampung tewas dikeroyok warga. Laki-laki bernama Suyatno, warga Desa Nyawangan, Kecamatan Sendang itu tewas mengenaskan dengan sejumlah luka bacok di tubuh.

Korban sempat dilarikan ke rumah sakit usai pengeroyokan. Namun, di tengah perjalanan korban meninggal dunia.

Kapolsek Sendang, AKP Sugiharjo mengatakan, kejadian berawal dari dugaan kasus pencurian motor oleh kedua anak korban beberapa hari lalu. Kakak beradik berisial B dan K yang masih di bawah umur tersebut ditangkap saat melakukan transaksi penjualan onderdil motor.

Polisi menduga, aksi pencurian yang dilakukan anak korban itulah yang memicu emosi warga. Sebab, beredar isu di masyarakat bahwa aksi pencurian tersebut atas suruhan Suyatno.

Selama ini banyak warga yang tidak suka dengan korban. Suyatno dituding sering membawa teman-temannya dari luar desa untuk melakukan pencurian di Desa Nyawangan.

Tak hanya itu, korban juga dituding memiliki keterkaitan dengan kejadian banyaknya sapi milik warga yang mati diduga akibat racun pada akhir 2019 lalu.

“Kami masih melakukan penyelidikan. Saat ini kasus ditangani Polres Tulungagung,” katanya, Kamis (24/9/2020).

Hingga pagi tadi, jenazah masih berada di kamar mayat RSUD Dr Iskak. Berdasarkan pengakuan tetangga, mayoritas warga Desa Nyawangan menolak jenazah korban dimakamkan di desa setempat.


Editor : Ihya Ulumuddin