18 Pasangan Mesum dan PSK Terjaring Razia Satpol PP Kota Malang di Kamar Hotel

Avirista Midaada · Jumat, 18 Maret 2022 - 19:43:00 WIB
18 Pasangan Mesum dan PSK Terjaring Razia Satpol PP Kota Malang di Kamar Hotel
Pasangan mesum terjaring razia Satpol PP Kota Malang. (ilustrasi).

MALANG, iNews.id - Belasan pasangan mesum dan Penjaja Seks Komersial (PSK) terjaring operasi yustisi di sejumlah hotel di Kota Malang. Mereka digerebek petugas Satpol PP Kota Malang dalam rangka penertiban penyakit masyarakat (pekat) jelang Ramadan

Kabid Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Kota Malang Rahmat Hidayat mengungkapkan, ada dua titik yang tempat penginapan yang disasar personel gabungan dalam operasi penyakit masyarakat. Dari sini pihaknya menemukan 18 pasangan bukan suami istri di dalam kamar hotel, Kamis (17/3/2022) malam. 

"Operasi pekat kami menuju ke dua Redorz bulanan dan harian yang ada di Kaliurang dan Dewandaru. Yang dianggap diduga perbuatan cabul atau mesum, itu ditemukan di suatu kamar ada laki-laki dan perempuan yang bukan suami istri sah yang kita duga telah melakukan perbuatan mesum atau cabul," ujar Rahmat Hidayat, Jumat (18/3/2022) siang. 

Dugaan perbuatan asusila menguat mengingat disebut Rahmat, ada salah satu pasangan yang tengah tidak berpakaian dan hanya terbungkus kain selimut. Selain itu sejumlah alat kontrasepsi atau kondom juga menjadi temuan tim Satpol PP. 

Petugas juga mengamankan enam perempuan yang diduga pekerja seks komersial (PSK) online. Mereka membanderol sekali layanan seksual kepada tamunya mulai Rp500.000 hingga Rp800.000. Mayoritas PSK online ini berasal dari luar Kota Malang, di antaranya dari Kecamatan Karangploso dan Singosari, Kabupaten Malang.

"Ada enam pasangan pengakuan diduga melakukan prostitusi menggunakan aplikasi online. Rata-rata yang melakukan itu ada umur 18, ada 20, ada umur 22 dan ada juga yang mohon maaf cacat melakukan itu," katanya. 

"Pengakuan mereka, ada yang melakukan sampai 10 kali. Tapi waktu penggerebekan tidak ditangkap tangan. Pengakuannya dia naruh harga Rp800 lalu (ribu), nett-nya Rp 500 (ribu). Dia masih muda memang dan dia mengaku masih 3 bulan. Ada juga yang melakukan itu 4-5 kali terus baru 8 bulan, umur 20," tuturnya.   

Selain PSK online, ada enam mahasiswa pasang yang juga turut terjaring di operasi pekat masyarakat jelang Ramadan ini. Bahkan satu di antaranya telah tertangkap pada operasi penyakit masyarakat di sebuah penginapan di Jalan Mayjend Panjaitan, Kota Malang.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: