11 Jam Terdengar, Suara Dentuman di Malang Raya Masih Misterius 

Deni Irwansyah, Avirista Midaada · Rabu, 03 Februari 2021 - 12:04:00 WIB
11 Jam Terdengar, Suara Dentuman di Malang Raya Masih Misterius 
ilustrasi dentuman (istimewa)

MALANG, iNews.id - Suara dentuman yang terdengar di wilayah Malang Raya masih misterius. Hingga saat ini petugas belum bisa memastikan asal suara maupun fenomena yang terjadi hingga menimbulkan dentuman tersebut. 

Hingga pukul 11.25 WIB, suara dentuman masih terdengar di perumahan di Kelurahan Madyopuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. Atau sudah 11 jam sejak suara itu terdengar pertama kali pada Selasa (2/2/2021) malam. 

Kepala Subbidang Mitigasi Gunung Api Wilayah Barat, Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Nia Haerani membenarkan adanya informasi masyarakat mengenai suara dentuman yang didengar hingga wilayah Surabaya dan Sidoarjo. Bahkan dari laporan masyarakat dia menduga suara dentuman ini berasal dari Gunung Raung di Banyuwangi yang tengah erupsi.

"Laporan masyarakat suara dari Gunung Raung terdengar hingga Kalipuro-Banyuwangi, 20 km dari titik erupsi kawah puncak Gunung Raung," ucap Nia, Rabu (3/2/2021) pagi.

Namun dia belum berani memastikan apakah suara itu memang berasal dari Gunung Raung atau bukan. Sebab, jarak Gunung Raung dengan wilayah Malang cukup jauh.

"Saat ini yang mengalami erupsi Gunung Raung. Saya tidak bisa memastikan apakah suara yang terdengar di Malang dan Pasuruan berasal dari (Gunung) Raung," tuturnya.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2