10 Tempat Wisata di Malang dan Sekitarnya yang lagi Hits 2022, Nomor 8 Bisa Bikin Ngantuk

Hanna Ratih Aninditya ยท Senin, 03 Oktober 2022 - 12:58:00 WIB
10 Tempat Wisata di Malang dan Sekitarnya yang lagi Hits 2022, Nomor 8 Bisa Bikin Ngantuk
Tempat wisata di Malang yang lagi hits 2022 cocok untuk liburan bersama keluarga. (Foto: Instagram @pantaingliryepmalang).

MALANG, iNews.id - Tempat wisata di Malang yang lagi hits 2022 cocok untuk liburan. Malang memang terkenal dengan berbagai tempat wisata yang cocok untuk dijadikan destinasi liburan. 

Malang ternyata tidak harus selalu tentang keelokan Gunung Bromo. Selain Gunung Bromo, Malang punya tempat wisata indah tersembunyi lainnya.

Beberapa belum diketahui banyak orang, namun menjadi perbincangan hangat dalam jagat sosial media. Lalu di mana sajakah tempat itu?

Berikut 10 tempat wisata di Malang yang lagi Hits 2022:

1. Pantai Ngudel

Mengunjungi pantai yang satu ini mungkin harus melewati medan yang cukup berat. Namun, setelah sampai di lokasi semua rasa lelah itu akan terbayarkan. 

Tempat wisata di Malang yang lagi hits 2022 ini memiliki hamparan pasir putih dikelilingi dengan perbukitan yang berada ditepi laut. Berada di pantai ini liburan akan puas terbayarkan dengan melihat keelokannya. 

Dari atas bukit bisa melihat hamparan ombak dengan laut biru yang cantik bergulung ke arah bibir pantai.

Lokasinya berada diArea Gn. Sidurejo, Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

2. Telaga Madiredo

Merupakan situs wisata bersejarah yang terletak di Desa Madiredo, Kecamatan Pujon. Pengunjung bisa berenang sembari menikmati sejuknya air telaga yang terbilang masih bening dan jernih. 

Bisa dilihat juga ada beberapa ikan yang berenang di sepanjang telaga ini. Pengunjung dapat bermain air dengan dikelilingi pemandangan persawahan yang semakin menyejukkan suasana.

Terdapat legenda, konon dahulu anoman atau si Kethek Putih pernah mandi di telaga Madiredo ini. Juga terdapat beberapa batu yang menyebutkan area ini sebagai petilasan dari Anoman di dalam telaga.

Lokasinya berada di Meduran, Lebo, Madiredo, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

3. Kampung Lumbung Boutiqu

Merupakan hotel yang dibuat dengan konsep seperti perkampungan menyatu dengan alam. Terdapat beberapa kolam untuk renang.  

Bangunan hotelnya dibuat menggunakan material berasal dari kayu khusunya kayu jati. Hal tersebut bisa dilihat dari tekstur serat kayu yang eksotik dan warnanya. Bentuk bangunannya juga menggunakan arsitektur khas Jawa. Itu bisa diliat dari nama-nama villa kayu tersebut seperti Omah Lumbung, Omah Gladak,Omah Tumpuk, Omah Mujur dll.

Lokasinya berada di Jalan Ir Sukarno, Puskesmas No.1, Beji, Kec. Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur.

4. Bukit Waung

Tempat wisata di Malang yang lagi hits 2022 salah satunya adalah Bukit Waung. Tempat wisata ini mirip seperti Bukit Gupit Yogyakarta yang memperlihatkan view laut lepas pantai parangtritis. Bedanya, Bukit Waung merupakan bukit dengan view laut lepas dari pantai Mondangan.

Selain bisa menikmati pemandangan laut yang menawan, di bukit ini biasanya juga dijadikan tempat favorit bagi para penggemar paralayang. Pengunjung bisa bersantai sambil menikmati pemandangan dan berwisata ringan sembari menunggu langit senja.

Lokasinya berada di Sumberrejo, Sumberoto, Donomulyo, Malang, Jawa Timur.

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: