1 Maret Siswa SD dan SMP di Mojokerto Mulai Sekolah Tatap Muka 

Sholahudin · Senin, 22 Februari 2021 - 18:49:00 WIB
 1 Maret Siswa SD dan SMP di Mojokerto Mulai Sekolah Tatap Muka 
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari (dua dari kiri) memberikan keterangan pers tentang sekolah tatap muka, Senin (22/2/2021). (Foto: iNews.id/Sholahudin).

MOJOKERTO, iNews.id - Sekolah tatap muka untuk siswa SD dan SMP di Kota Mojokerto akan dimulai 1 Maret mendatang. Kepastian ini berdasarkan surat persetujuan wali kota Mojokerto Nomor 420/301/417.501/2021 tentang Permohonan Ijin Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) jenjang SD dan SMP. 

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari, mengatakan, PTM terbatas ini dilaksanakan kembali lantaran jumlah angka terpapar Covid -19 Kota Mojokerto mengalami penurunan secara signifikan. Meski begitu, PTM akan dilaksanakan secara terbatas dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

"Alhamdulillah kegiatan PPKM Mikro yang kami laksanakan telah menunjukkan hasil memuaskan. Angka terpapar Covid -19 menurun dan kondisi Kota Mojokerto semakin membaik," ujarnya, Senin (22/2/2021) sore.

Ika mengatakan, ada lima syarat yang menjadi ketentuan wajib dalam PTM terbatas ini. Kelima persyaratan tersebut yakni peserta didik maksimal dalam satu kelas hanya 50 persen saja; wajib menggunakan masker tiga lapis; tersedianya alat cuci tangan pakai sabun; pemberlakuan jarak minimal 1,5 meter dan penerapan etika batuk dan bersin. 

"Selain itu, seluruh siswa juga harus mendapatkan persetujuan tertulis dari wali murid," katanya. 

Menurut Ika, surat persetujuan dari wali murid hukumnya wajib. Tujuannya, agar wali murid juga ikut bertanggung jawab untuk mengawasi kondisi kesehatan putra-putrinya. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2