1 Karyawati BPJS Ketenagakerjaan Lamongan Positif Covid-19, Kantor Tutup 14 Hari

Abdul Wakhid · Jumat, 25 September 2020 - 17:52:00 WIB
1 Karyawati BPJS Ketenagakerjaan Lamongan Positif Covid-19, Kantor Tutup 14 Hari
Kantor BPJS Lamongan tutup sementara akibat karyawan positif Covid-19. (Foto: iNews/Abdul Wakhid)

LAMONGAN, iNews.id - Seorang karyawati BPJS Ketenagakerjaan Lamongan, Jawa Timur (Jatim) positif Covid-19. Akibtanya, kantor ditutup 14 hari sejak 21 September hingga 4 Oktober untuk proses sterilisasi.

Seorang karyawati BPJS Ketenagakerjaan Lamongan dinyatakan positif Covid-19 usai menjalani tes swab di Rumah Sakit Muhammadiyah setempat. Saat ini, karyawati tersebut menjalani isolasi mandiri di Rusunawa Jalan Veteran Lamongan.

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Lamongan, Wahyu Utomo mengatakan, kemungkinan besar karyawati tersebut terpapar Covid-19 saat pulang ke Salatiga untuk mengurus dokumen pernikahan dan bukan saat bekerja. Meski demikian, untuk mengurangi penyebaran virus corona, pelayanan tatap muka di kantor BPJS Ketenagakerjaan Lamongan ditutup sementara

“Bagi masyarakat yang ingin mengklaim asuransi, masih bisa dilayani secara online. Jadi tidak ada penundaan pelayanan,” katanya, Kamis (24/9/2020).

Dia menanbahkan, seluruh karyawan BPJS Ketenagakerjaan sudah tes swab dan saat ini masih menunggu hasil. Informasi adanya karyawan yang positif Covid-19 juga sudah dilaporkan kepada Dinas Kesehatan dalam hal ini Gugus Tugas Lamongan.

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Lamongan, Taufik Hidayat membenarkan jika di BPJS Ketenagakerjaan setempat ada satu karyawati positif Covid-19. Pihaknya juga telah melakukan tracing dan tes swab dengan hasil negatif.

“Terkait kebijakan penutupan kantor, itu monggo (silakan), kalau tidak juga tidak apa-apa. Yang penting protokol kesehatan dilakukan secara ketat,” katanya.

Editor : Umaya Khusniah

Bagikan Artikel: