Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo saat menjadi pembicara "Anak Bangsa Curhat’ di Universitas Airlangga (Unair), Selasa (7/11/2023). (Masdarul KH).

SURABAYA, iNews.id - Generasi Z (gen Z) berpeluang besar mengambil peran membantu meningkatkan dan memajukan ekonomi kreatif Indonesia. Hal ini disampaikan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf/Wakabaparekraf) Angela Tanoesoedibjo saat menjadi pembicara "Anak Bangsa Curhat’ di Universitas Airlangga (Unair), Selasa (7/11/2023).

Menurut Angela, banyak peluang yang dapat digarap oleh gen Z dalam pengembangan ekonomi kreatif, misalnya, dengan menjadi konten kreator. Dia menjelaskan, saat ini banyak generasi Z yang tertarik menjadi konten kreator. 

Bahkan, sekarang tercatat konten kreator memiliki pasar Rp7 triliun dan diperkirakan akan terus meningkat lima kali lipat di 2027. “Jadi mereka tidak sebatas dengan konten-konten komedi, tapi juga lebih mengerucut kepada minat dan bakat masing-masing,” kata Angela.

Angela menjelaskan ekonomi kreatif memainkan peran penting dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia, terutama saat pandemi Covid-19. Tercatat ada pertumbuhan karena konsumsi media yang meningkat selama pembatasan sosial.


Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman Selanjutnya
Halaman :
1 2
BERITA POPULER
+
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network