Video yang diunggah akun @ms.dewi menampilkan seorang siswi SMP mengerjakan ujian sambil berlutut viral karena alasannya bikin terenyuh. (Foto: @ms.dewi/TikTok)
Rizky Agustian

JAKARTA, iNews.id - Sebuah video yang diunggah akun @mz.dewi di TikTok viral. Video tersebut menampilkan para pelajar SMP tengah mengerjakan ujian di sekolah.

Alih-alih duduk di bangku, salah seorang siswi terlihat mengerjakan ujian sambil berlutut dan bersandar di meja. Siswi itu terlihat khusyuk mengerjakan soal meski dalam posisi yang tak nyaman.

"Toleransi tinggi dan berprikehewanan," tulis @mz.dewi dalam caption video, dilihat Jumat (9/12/2022).

Sang guru yang mengawas proses ujian lalu merekam momen itu dan mengunggahnya ke TikTok melalui akun @mz.dewi. Tak ayal, video tersebut viral dan menjadi perhatian netizen karena ternyata alasannya bikin terenyuh.

"Saat mengawas Ulangan melihat salah 1 siswi mengerjakan soal sambil berlutut," tulis @mz.dewi dalam video tersebut.

Mendapati momen tersebut, sang guru mendekat untuk mengetahui alasan anak didiknya mengerjakan ujian sambil berlutut.

"Kenapa mengerjakan soalnya berlutut?" tulis pengunggah video dalam keterangan lanjutan.

Setelah didekati, ternyata bangku sang siswa tengah menjadi alas seekor kucing berwarna oranye dan putih, Bella, untuk tidur. Hal itu diduga menjadi alasan siswi SMP tersebut akhirnya mengalah untuk mengerjakan soal ujian sambil berlutut.

"Ternyata bangkunya dikuasai si "Bella" yang tengah tertidur pulas, Hingga diapun mengalah demi seekor hewan kesayanangan Nabi," tulisnya pada keterangan lanjutan.

Video yang diunggah akun @ms.dewi menampilkan seorang siswi SMP mengerjakan ujian sambil berlutut viral karena alasannya bikin terenyuh. (Foto: @ms.dewi/TikTok)

Mengetahui hal itu, sang pengunggah video pun ikut terenyuh. Dia turut mendoakan agar anak didiknya mendapat kasih sayang yang berlimpah sebagai balasan atas perbuatan itu.

"Semoga kamu mendapat kasih sayang yang berlimpah di manapun kamu berada naak," tulis pengunggah video.

@mz.dewi Toleransi tinggi dan berprikehewanan #fyp #pecintakucing ♬ Sang Dewi - Lyodra & Andi Rianto

Hanya saja, tak diketahui secara pasti siswi SMP tersebut bersekolah. Namun hingga artikel ini dimuat, video berdurasi 21 detik tersebut telah disukai sekitar 118.000 kali, dikomentari 1.413 kali, dan dibagikan 770 kali.

"Anak baik pasti di beri ilmu hama allah," tulis @mevan7***.

"Ya allah smoga km jdi ank yg sukses," tulis @arinaariar***.

"Q yakin kamu pasti di do'a kan sama anabul itu nak,,,, semangat ngerjainya,,,,," tulis @keju***.


Editor : Rizky Agustian

BERITA TERKAIT