Viral Kisah Pilu Ayah Nekat Ajak Anak 6 Bulan Nonton Bola Naik Motor hingga Berujung Duka (Foto: Ilustrasi/Ist)
Nani Suherni

JAKARTA, iNews.id - Kisah pilu diceritakan seorang ayah yang kehilangan anaknya yang berusia enam bulan karena mengajak nonton bola. Disebutkan jika saat itu dia mengajak anaknya naik motor dari Tegal ke Surabaya.

Kisah ini dibagikan akun Twitter @jungkangFamily. Dia mencerikan, saat itu dia nekat ingin menonton Persebaya Surabaya Vs Persita Tangerang, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Senin (1/8/2022).⁠

"Awal kami sekeluarga motoran dgn penuh antusias menyambut laga home perdana, budhal dari Tegal jam 17.38 WIB hari Sabtu, smpe di Surabaya jam 07.15 WIB hari Minggu," tulis akun @jungkangFamily.

Dia pun menceritakan anaknya mulai batuk hingga sesak napas. Saat itu di berupaya membawa ankanya ke RS Ewa Pangalila daerah Gunung Sari.

"Anak saya batuk-batuk semacam ada dahak, napas agak sesak. Kemudian dibawa ke RS Ewa Pangalila daerah Gunung Sari," katanya lagi.

Namun, karena keterbatasan peralatan, anaknya dirujuk ke RSAL. Saat itu izin mengeluarkan ambulans juga terkendala sehingga dia terpaksa membawa anaknya ke rumah sakit naik motor.

"Hingga akhirnya sudah terlalu lemah dan tak tertolong, meski dokter di RSAL sudah berusaha maksimal," ucapnya.

Di akhir ceritanya, dia mengakui jika sikap egoisnya mengajak anak merupakan peristiwa terbodoh dalam hidupnya.

“Akhirnya saya belajar apa makna 'Persebaya Sak Tekone Izrail' berkat ketololan yang terbungkus ego dan kesombongan saya," katanya.

Kisah sang ayah ini pun mendapat berbagai respons netizen. Sang pemilik akun pun meminta semoga tak ada lagi orang tua yang akan mengalami kejadian serupa.

"Nggih lur, saya mengakui kebodohan saya. Dan tolong jangan pernah ditiru. Cukup saya yang bodoh, yang lain jangan," ujarnya menjawab semua hujatan netizen.


Editor : Nani Suherni

BERITA TERKAIT