Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo TGB HM Zainul Majdi saat berbincang dengan Pemred Radar Madura Lukman Hakim, Sabtu (1/9/2022). (Foto : iNews/Febrian)
Febrian Putra

MADURA, iNews.id - Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo TGB HM Zainul Majdi menilai tugas jurnalistik merupakan sesuatu yang patriotik. Dia menyebut media massa berperan dalam perkembangan informasi yang begitu penting.

"Fungsi pekerja media tak kalah penting dengan bidang yang lain," ujar TGB di Kantor Radar Madura, Sabtu (1/9/2022).

TGB datang ke redaksi Radar Madura ditemani Ketua Bidang Teritori DPP Partai Perindo TGH Najmul Akhyar, Sekretaris DPW Partai Perindo Jawa Timur Badaruddin dan Ketua DPD Perindo Bangkalan HR Zulkifli. Kedatangan rombongan diterima Pemimpin Redaksi (Pemred) Radar Madura Lukman Hakim dan jajaran redaksi.

Gubernur NTB periode 2008-2018 ini menilai, Pulau Madura memiliki begitu banyak orang pintar. Di sini peran media untuk terus memperkuat literasi tersebut.

"Kami dari Partai Perindo mendukung fungsi utama jurnalistik dapat ditunaikan sebaik mungkin," ucapnya. 

Di antara peran media massa saat ini, salah satunya meng-counter dan menghadirkan berita yang benar kepada publik. Tak jarang ada berita dibuat justru merugikan semua pihak.

"Hal ini tak boleh terjadi. Peran jurnalistik harus menghadirkan yang terbaik," katanya.

TGB mengingatkan, tak boleh ada pembiaran terhadap ujaran kebencian. Bila ini terus dibiarkan akan membuat aset yang utama bangsa Indonesia yaitu persaudaraan.

"Persaudaraan ini merupakan intangible aset (aset tak terlihat) yang harus terus dijaga," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, TGB pun meminta masukan dari awak redaksi Radar Madura terhadap Partai Perindo. Dia meminta hal-hal yang kurang dapat dikritisi.

"Tidak apa-apa, kami dari Partai Perindo sangat terbuka terhadap setiap masukan," ujarnya.


Editor : Donald Karouw