Penyanyi Deni Cak Nan saat membagikan sembako kepada tukang becak, Kamis (24/3/2022). (Foto: iNews.id/Asfi Manar).
Asfi Manar

NGAWI, iNews.id - Penyanyi campur sari Deni Caknan membagikan sembako dan minyak goreng gratis kepada ratusan tukang becak, Kamis (24/3/2022). Seniman asal Ngawi ini berjalan kaki menemui ratusan tukang becak dan warga kurang mampu di seputar alun-alun. 

Aksi sosial ini dilakukan Deni Caknan sebagai wujud keprihatinan atas mahalnya harga minyak goreng. Selain itu, sebagai bentuk syukur atas rezeki yang didapat dari lagu Asiyah yang dicover selama tiga tahun terakhir. Hingga saat ini lagu yang diupload di Youtube tersebut telah mencapai 8,4 juta viewer. 

Dibantu para kru, Deni Caknan membagikan paket sembako berisi satu liter minyak goreng, satu kilogram gula, mi instan dan juga kopi kepada para penarik becak, ojek online serta pengemis. Selain itu 200 paket sembako tersebut juga dibagikan kepada puluhan warga kurang mampu di sekitar rumahnya. 

"Alhadulillah, hari ini bisa berbagi dengan abang-abang becak. Ada 200 paket sembako yang kami bagikan, termasuk minyak goreng," katanya. 

Deni mengatakan selain sebagai bentuk keprihatinan, kegiatan sosial tersebut juga dilakukan atas janjinya yang pernah disamapaikan beberapa waktu lalu. Bahwa pendapatan dari cover lagu Aisyah akan didonasikan kepada warga kurang mampu. 

"Ini sebenarnya sisa dari rezeki lagu yang Aisyah yang saya cover tiga tahun lalu. Mudah-mudahan sedikit yang saya berikan bisa membantu mereka. Apalagi sebentar lagi mau puasa," katanya. 


Editor : Ihya Ulumuddin

BERITA TERKAIT