Korban tewas dievakuasi ke RSUD Sidoarjo, Jumat (30/9/2022). (Foto: iNews.id/Pramono Putra).
Pramono Putra

SIDOARJO, iNews.id - Pengendara motor di Sidoarjo tewas terlindas bus saat hendak masuk terminal Purabaya, Bungurasih, Jumat (30/9/2022). Nahas terjadi saat korban bernama Mudik Supramono (52) warga Pepelegi, Waru jatuh usai bersenggolan dengan pemotor lain. 

Berdasarkan rekaman video amatir warga, korban tergeletak mengenaskan dengan kondisi luka parah di kepala. Setelah itu korban langsung dievakuasi ke RSUD Sidoarjo. 

Menurut keterangan saksi, kecelakaan itu bermula saat korban melaju dari arah barat ke timur. Saat berada di tempat kejadian perkara (TKP) korban berusaha mendahului bus dari sisi kiri.

Saat itulah korban bersenggolan dengan pemotor lain yang tidak diketahui identitasnya. Korban jatuh ke kolong bus dan langsung terlindas roda belakang. 

Kanit Gakkum Polresta Sidoarjo Iptu Ony Purnomo membenarkan peristiwa itu. Dia menduga korban kurang berhati-hati saat berusaha mendahului bus, sehingga bersenggolan dan jatuh. 

"Dari keterangan warga, korban jatuh saat mendahului bus dari sisi kiri. Saat korban sudah dievakuasi ke RSUD Sidoarjo," tuturnya. 

Sementara itu, untuk entingan pemeriksaan  pengemudi bus berikut kendaraan milik korban diamankan di mako Satlantas Polresta Sidoarjo.


Editor : Ihya Ulumuddin

BERITA TERKAIT