Dua korban pembunuhan (ibu dan paman) dievakuasi petugas, Rabu (19/1/2022). (Foto: iNews.id/Afnan SUbagio).
Afnan Subagio

KEDIRI, iNews.id - Pembunuhan sadis terjadi di Kabupaten Kediri, Rabu (19/1/2022). Dua orang terdiri atas ibu dan paman pelaku warga Desa Tambakrejo, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri itu meregang nyawa setelah disabet dengan parang di bagian kepala. 

Tak hanya itu, tetangga korban juga terluka parah dan harus dilarikan ke rumah sakit. Korban ditebas pelaku, Naim, saat mencoba memberi pertolongan. 

Kapolsek Gurah, AKP Roni mengatakan, pelaku pembunuhan sadis tersebut yakni Naim, anak salah satu korban meninggal. Hasil pemeriksaan sementara korban mengalami gangguan jiwa

"Informasinya, pelaku ini punya gangguan jiwa. sering kambuh. Tetapi ini masih kami selidiki," katanya. 

Rony mengatakan, pembunuhan sadis itu bermula saat pelaku tiba-tiba mengamuk dan menyerang ibunya. Menggunakan parang, pelaku menganiaya korban hingga tewas. 

Usai menghabisi ibunya, pelaku lari ke luar rumah menuju rumah pamannya. Di sana, pelaku kambali mengamuk dan menganiaya pamannya hingga tewas. "Bahkan warga yang saat itu berada di sekitar lokasi juga ikut diserang dan luka," tuturnya. 

Keberingasan pelaku ini terhenti setelah warga ramai-ramai menangkapnya. Selanjutnya pelaku diserahkan kepada polisi untuk diperiksa. 

Rony mengatakan, sehari sebelum kejadian, gangguan jiwa pelaku memang kambuh. Bahkan, pihak desa juga sempat membawanya ke puskesmas untuk diperiksa. Namun, gangguan jiwa itu kembali kambuh dan membuatnya kalap. 

"Kami masih lakukan pendalaman, termasuk memeriksa terhadap jasad kedua korban," katanya. 


Editor : Ihya Ulumuddin

BERITA TERKAIT