Proses pemakaman korban pembunuhan di Pasuruan, Senin (15/8/2022). (Foto: iNews.id/Jaka Samudra).
Jaka Samudra

PASURUAN, iNews.id - Seorang laki-laki di Kota Pasuruan, tewas dibunuh tetangganya. Korban bernama Saki (52) warga Kelurahan Panggungrejo, Kota Pasuruan tewas berimbah darah di Jalan S Parman Kota Pasuruan akibat luka tusuk di bagian perut yang tembus hingga ke dada. 

Menurut keterangan warga, pelaku penusukan tak lain tetangga korban sendiri. Saat ini pelaku telah kabur dan tengah diburu polisi. 

Ketua RT setempat Usman mengatakan, beberapa waktu lalu dua orang tetangganya tersebut memang terlibat pertengkaran penyebabnya sepele, hanya gara-gara siraman air. "Waktu itu, korban menyiram air, terus kena pelaku. Lha pelaku ini tidak terima dan terjadi pertengkaran," katanya, Senin (15/8/2022).

Berdasarkan keterangan warga, korban, lanjut Usman juga menantang pelaku dengan membawa pedang. Dari situlah akhirnya perkelahian terjadi. "Kejadiannya dekat lapangan. Pas ditemukan sudah meninggal," katanya. 

Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota AKP Bima Sakti membenarkan insiden tersebut. Saa ini pihaknya telah memeriksa saksi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). 

"Telah terjadi penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia. Korban ditemukan meninggal dengan beberapa luka tusuk, hingga tembus ke punggung," ujarnya. 

Bima mengatakan, didentitas pelaku sudah dikantongi. Namun, pihaknya masih melakukan pengejaran. 


Editor : Ihya Ulumuddin

BERITA TERKAIT