Tangkapan layar saat mobil berada di tengah sawah seusai terguling. (Foto: iNews.id/Jaka Samudra).
Jaka Samudra

PASURUAN, iNews.id - Mobil jeep rombongan wisatawan terguling ke sawah sedalam 50 meter di kawasan wisata Prigen, Pasuruan, Rabu (14/9/2022). Akibatnya mobil jeep ringsek dan empat penumpangnya terluka. 

Menurut keterangan saksi mata, kecelakaan tunggal ini terjadi saat rombongan melintas di jalan turunan menuju dari arah timur. Saat itu jeep yang disopiri Triyanto, warga Lawang mengangkut tiga penumpang hendak berwisata ke pemandian air panas di Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten mojokerto. 

Saat tiba di tempat kejadian perkara (TKP) Desa Sukoreno, Kecamatan Prigen, sebuah motor berjalan terlalu ke tengah, sehingga membuat pengemudi jeep kaget. Khawatir menabrak, jeep banting setir ke kiri. Nahas, jeep justru terperosok dan terguling ke tengah persawahan warga. 

Pengakuan sama juga disampaikan salah seorang korban Abdurrohim. Dia mengaku jeep terguling setelah menghindari motor di depan. "Tadi menghindari motor di depan. Nggak tahu di situ ada lubang terus terguling," katanya.

Penyebab lainnya, pengemudi juga tidak mengusai medan, sehingga tidak mengetahui bahwa space jalan terlalu sempit sehingga berbahaya. 

Saat ini mobil telah dievakuasi dari tengah persawahan. Namun, kondisi mobil rusak parah. Selain kaca pecah dan bagian atap ringsek, as roda depan juga patah. 

Sementara seluruh korban masih berada di lokasi untuk menunggu mobil jemputan menuju rumah sakit. Sebab, beberapa dari mereka mengalami luka lecet di beberapa bagian tubuh. Kasus kecelakaan ini juga masih ditangani Polres Pasuruan. 


Editor : Ihya Ulumuddin

BERITA TERKAIT