Sesosok mayat perempuan ditemukan mengambang tersangkut tanaman eceng gondok di Sungai Brantas, Jalan Joyoboyo, Surabaya, Jumat (23/9/2022). (Foto: Rahmat Ilyasan)
Rahmat Ilyasan

SURABAYA, iNews.id - Warga sekitar Sungai Brantas, Jalan Joyoboyo, Surabaya, digegerkan dengan penemuan mayat perempuan, Jumat (23/9/2022). Jasad tanpa identitas itu ditemukan dalam posisi tertelungkup dengan kondisi hampir membusuk tersangkut tanaman eceng gondok.

Jenazah pertama kali ditemukan Ipung, sopir ojek online (ojol) yang sedang menunggu pelanggar di pinggir sungai. Tanpa sengaja dirinya mencium aroma busuk dari bawah Jembatan Joyoboyo.

Setelah ditelusuri, bau busuk tersebut berasal dari mayat yang mengapung di Sungai Brantas serta tersangkut sampah dan tanaman enceng gondok. Penemuan mayat itu lalu dilaporkan ke polisi untuk ditindaklanjuti.

Tim inafis Polrestabes Surabaya yang tiba di lokasi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Hasilnya, polisi tidak menemukan idetitas satu pun pada tubuh korban.

Mayat perempuan itu lantas dievakuasi oleh BPBD Kota Surabaya menggunakan alat tandu yang dikerek menggunakan mobil sky lift.

"Mayat perempuan, sudah dipastikan tim inafis tadi. Identitas belum bisa dipastikan, kita akan koordinasi," kata Wakil Batalyon BPBD Kota Surabaya, Budiono.

Saat ini, kepolisian menyelidiki identitas dan penyebab kematian korban. Diperkirakan, korban berusia lebih dari 30 tahun dan sudah mengapung di sungai lebih dari tiga hari.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, jasad perempuan itu dievakuasi ke kamar jenazah Rumah Sakit (RS) dr Soetomo, Surabaya.


Editor : Rizky Agustian

BERITA TERKAIT