Di sisi lain, pada masa angkutan Lebaran tahun 2022, PT KAI melibatkan seluruh sumber dayanya untuk melancarkan kegiatan tersebut. Selain itu juga dilibatkan personil bantuan luar dari TNI/Polri. Namun, ada yang menarik saat berada di beberapa stasiun.
Terlihat anak-anak setingkat sekolah maupun mahasiswa yang membantu pelanggan, khsusunya pelanggan lansia dan berkebutuhan khusus serta memberikan informasi kepada pelanggan."Kita melibatkan 3 komunitas railfans, yakni Sahabat Kereta, Sipuong, dan Malangraya +444 untuk mendukung kesuksesan saat Posko Angkutan Lebaran 2022," ujar Luqman.
Sekitar 75 anggota dari komunitas railfans akan membantu pelayanan posko angkutan lebaran di 5 stasiun, yaitu Stasiun Surabaya Pasarturi, Stasiun Surabaya Gubeng, Stasiun Malang, Stasiun Wonokromo, dan Stasiun Sidoarjo. "Kegiatan mereka antara lain melakukan pengawasan protokol kesehatan, membantu memberikan informasi seputar jadwal KA, aturan perjalanan dengan KA, hingga posisi kereta yang tertera di tiket.
Editor : Ihya Ulumuddin
Artikel Terkait