Perangkat desa di Jember ditemukan tewas gantung diri. (ilustrasi).
Bambang Sugiarto

JEMBER, iNews.id - Perangkat desa di Jember ditemukan tewas gantung diri di atas pohon, Selasa (22/11/2022). Korban bernama Derman Dffendi merupakan Sekertaris Desa Gunungsari, Kecamatan Umbulsari, Jember. 

Polisi yang menerima laporan langsung menuju ke lokasi kejadian dan melakukan evakuasi. Proses evakusi berjalan dramati karena harus menurunkan korban dengan cara diikat tali secara perlahan-lahan agar korban tidak terjatuh. 

Korban kemudian dibawa dengan ambulans ke Puskesmas Umbulsari untuk divisum. Hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), ditemukan bekas minuman energi, bungkus rokok, hp, ktp, celana dinas dan satu unit sepeda motor.

Kepala Dusun, Agus, membenarkan bahwa korban merupakan perangkat desa. Namun, sudah dua hari yang lalu, korban izin tidak masuk kerja dengan alasan sakit. 

"Dua hari lalu izin tak kerja karena sakit. Sekarang ditemukan meninggal," katanya. 

Kanit Reskrim Polsek Jombang Aiptu Amin mengatakan, tidak ada tanda kekerasan yang ditemukan pada tubuh korban. Polisi memastikan korban meninggal karena murni bunuh diri. "Ada dugaan korban depresi," ujarnya.


Editor : Ihya Ulumuddin

BERITA TERKAIT