Seorang emak-emak meregang nyawa usai terlindas truk karena sepeda motor yang dikendarainya gagal menyalip. (Foto: Riski Amirul Ahmad)
Riski Amirul Ahmad

SITUBONDO, iNews.id - Umiyati (53), emak-emak warga Desa Olean, Kecamatan Kota, Kabupaten Situbondo, mengalami kecelakaan di Jalur Pantura usai sepeda motor yang dikendarainya tersenggol truk, Kamis (29/9/2022). Dia tewas di lokasi kejadian akibat luka parah pada bagian perut lantaran terlindas truk.

Seorang saksi mata, Raihan Leon menjelasklan, kecelakaan bermula saat Umiyati mengendari sepeda motor secara ugal-ugalan di Jalan Basuki Rahmat. Dia tersenggol truk saat berusaha mendahului kendaraan itu yang berada di depannya.

"Mungkin kesenggol, terus kena lindas perutnya. Meninggal di tempat," kata Raihan.

Kanit Laka Lantas Polres Situbono Iptu Kadek Yasa menuturkan, kedua kendaraan melaju dari arah barat ke timur. Sebelum kejadian, truk berada di depan korban.

Dia melanjutkan, korban lantas bermanuver ke kiri dengan maksud mendahului truk tersebut. Namun karena jarak yang tipis, korban pun tersenggol hingga perutnya terlindas ban truk.

"Di TKP sepeda motor itu mendahului truk dengan cara haluan ke kiri. Diduga jarak kurang, terjadi kecelakaan tersebut," tutur Kadek.

Polisi yang tiba lantas melakukan olah TKP. Petugas juga mengamankan truk beserta sepeda motor yang dikendarai korban ke Mapolres Situbondo.


Editor : Rizky Agustian

BERITA TERKAIT