Sertijab Danyon Taifib 2 Marinir dilaksanakan di Lapangan Tribun Trimedia Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (4/7/2022). (Foto: Dok. TNI)..
Kurnia Illahi

JAKARTA, iNews.id - Komandan Pasukan Marinir (Danpasmar) 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Komandan Batalyon (Danyon) Intai Amfibi (Taifib) 2 Marinir. Acara dilaksanakan di Lapangan Tribun Trimedia Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (14/7/2022).

Setijab Danyon Taifib 2 Marinir dilakukan terhadap Mayor Marinir Suherman yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Detasemen Intelijen Pasmar 2.

Suherman menggantikan Letkol Mar Supriyono yang dimutasi untuk menempati jabatan baru sebagai Komandan Batalyon (Danyon) Infanteri 5 Marinir.

"Mekanisme pergantian pejabat seperti ini, tidak hanya dimaknai sebagai pergantian personel semata, tetapi lebih dari itu merupakan proses kesinambungan pembinaan yang mendorong semangat pembaruan dan penyegaran bagi peningkatan peran organisasi," ujar Suherlan dikutip dari laman TNI, Jumat (15/7/2022).

Dalam arahannya dia menyampaikan, sertijab memiliki makna penting dan strategis karena terkait dengan dinamika proses kesinambungan pembinaan secara utuh serta menyeluruh. 

Pembinaan organisasi, kata dia pembinaan personel, maupun regenerasi di lingkungan Korps Marinir khususnya dan TNI Angkatan Laut (AL) pada umumnya.

Sertijab diawali dengan pengambilan sumpah jabatan, penanggalan dan penyematan tanda jabatan serta tongkat Komando. Selain itu juga dilakukan penandatanganan pakta integritas.


Editor : Kurnia Illahi

BERITA TERKAIT