MNC Peduli dan Insap membagikan paket protokol kesehatan di Taman Apsari Surabaya, Selasa (7/12/2021). (Foto: Sindonews/Aan Haryono).
Aan Haryono

SURABAYA, iNews.id - MNC Peduli bersama Relawan Indonesia Sadar Prokes (Insap) kembali membagikan paket protokol kesehatan untuk masyarakat. Kegiatan sosial dan edukasi protokol kesehatan kali ini digelar di Taman Apsari, Kota Surabaya, Selasa (7/12/2021). 

Paket protokol keseatan yang dibagikan MNC Peduli bersama Insap kali ini berupa masker, vitamin, hand sanitizer, sabun pel lantai, dan minyak kayu putih. Harapannya warga tetap terus sadar untuk bisa menjaga prokes.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian MNC dan Relawan Insap dalam menekan penyebaran Covid-19 di Indonesia. Pasalnya, potensi penularan Covid-19 masih ada, meskipun warga telah menjalani vaksin. 

Relawan Insap Nuri Savira Pritadewi menuturkan, bersama dengan MNC Peduli pihaknya terus memberikan edukasi pada masyarakat pentingnya prokes. Makanya hari ini yang banyak disasar merupakan pedagang kaki lima, tukang sapu jalan sampai para pengendara.

"Mereka selama ini bekerja di luar, jadi penting untuk terus menjaga prokes. Jadi jangan lengah untuk terus menjaga prokes," tuturnya. 

Para pedagang pun antusias ketika diberikan paket prokes serta edukasi dari MNC Peduli-Insap. Ikhwan, salah satu pedagang di sekitaran Taman Apsari menuturkan, pihaknya senang mendapatkan bantuan masker dan hand sanitizer. "Kami selalu patuh prokes, jadi masker yang diberikan bisa kami pakai," katanya. 

Dia menambahkan, paket yang diberikan juga lengkap. Sebab, ada vitamin serta pel lantai yang bisa membunuh kuman. "Senang sekali, bisa kami gunakan setiap hari. Ada juga vitamin buat kami yang setiap hari kerja di jalan," katanya. 

Selama di Taman Apsari, ada 50 paket prokes yang dibagikan pada para PKL dan penguna jalan. Langkah baik ini dilakukan untuk bisa membantu masyarakat dalam menekan potensi penularan Covid-19.


Editor : Ihya Ulumuddin