×
Berita Hari ini - iNews Portal

Malu Melahirkan saat Suami Merantau, Ibu di Jember Buang Bayinya ke Sungai

Bambang Sugiarto ยท Minggu, 12 Juli 2020 - 19:38 WIB
Malu Melahirkan saat Suami Merantau, Ibu di Jember Buang Bayinya ke Sungai
Malu Melahirkan saat Suami Merantau, Ibu di Jember Buang Bayinya ke Sungai

JEMBER, iNews.id – Seorang ibu, Muhidatun Niamah (MN), warga Kaliwening, Kecamatan Rambipuji Jember, tega membuang bayi yang baru dilahirkan. Bayi laki-laki itu dibuang ke sungai sesaat setelah lahir. Akibatnya, bayi tak berdosa itu meninggal dunia.

Kasus ini terbongkar setelah warga menemukan jasad bayi di sungai. Polisi pun turun tangan untuk menyelidiki. Hasilnya, bayi tersebut dibuang MN, yang tak lain ibu kandung sendiri. MN sudah dibekuk dan ditahan atas kasus ini.

Kapolsek Rambipuji AKP Hari Pamuji mengatakan, sang ibu tega membuang bayi karena malu. Alasannya, dia melahirkan saat suaminya sedang merantau ke Bali. “Anehnya, pelaku ini mengaku bayi itu hasil hubungan dengan suaminya sendiri. Tetapi, kami terus menyelidiki untuk mengungkap motif lain,” katanya.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan melakukan tes DNA terhadap jasad bayi tersebut. Tes ini dilakukan untuk memastikan bayi tersebut merupakan hasil hubungan suami istri yang sah.

Alasan lain, pelaku juga ingin menutupi bayi dari suaminya. Sebab, dia melahirkan di saat kondisi ekonomi keluarga sedang tidak baik. “Tetapi, ini masih terus kami dalami. Interogasi juga masih berlangsung,” ujarnya.

Atas perbuatan itu, MN dijerat pasal 80 ayat 3 Undang-Undang No 23, Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Ancaman hukumannya 15 tahun penjara.

Editor : Ihya Ulumuddin

Tag: bayi dibuang | jember | ibu kandung
ARTIKEL ORIGINAL