Wow! 3 Bayi di Jember Lahir Bertepatan dengan HUT Ke-75 RI

Bambang Sugiarto ยท Senin, 17 Agustus 2020 - 13:41:00 WIB
Wow! 3 Bayi di Jember Lahir Bertepatan dengan HUT Ke-75 RI
Ketiga bayi di Jember lahir pada tanggal 17 Agustus 2020. (Foto: iNews/Bambang Sugiarto)

JEMBER, iNews.id – Tiga bayi di Jember, Jawa Timur (Jatim) lahir bertepatan dengan HUT Kemerdekaan ke-75 RI, 17 Agustus 2020. Ketiganya lahir dengan proses operasi sesar dan dalam kondisi sehat.

Dua dari tiga bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki dan satunya perempuan. Ketiganya lahir di RSU Kaliwates, Jember.

Doktes Spesialis Kandungan RSU Kaliwates, Budiantoro mengatakan, meski lahir dengan operasi sesar, ketiga bayi memiliki berat di atas tiga kilogram dan cukup bulan. Bayi-bayi ini lahir pada pukul 06.00 WIB, 07.17 WIB dan 08.57 WIB.

“Kondisi ketiga ibu bayi memang mengharuskan harus melahirkan lewat operasi, jadi tidak disengaja ingin lahir tanggal 17 Agustus. Di antarannya bayinya melintang dan juga ada yang habis operasi,” katanya.

Sementara salah satu ibu dari ketiga bayi tersebut, Alfred Esdetia Mirald atau yang akrab di panggil Zunita mengaku senang dan tidak menyangka jika dia akan melahirkan anak pertamanya bertepatan dengan HUT Kemerdekaan Ke-75 RI. Bayi perempuan tersebut akhirnya diberi nama Gekwin Stefanya Amorial yang artinya anak perempuan yang dilindungi Tuhan dan cinta negara Indonesia.

“Saya senang, ibu dan bayinya sehat. Semoga kelak anak saya berguna untuk bangsa dan negara,” katanya.

Kini ketiga bayi masih dalam pemantauan bidan rumah sakit. Petugas medis memantau perkembangan bayi termasuk memperhatikan asupan nutrisi.

Editor : Umaya Khusniah

Bagikan Artikel: