Warkop di Gresik Ludes Terbakar, Asal Api Masih Diselidiki

Agus Ismanto ยท Rabu, 11 Maret 2020 - 11:32:00 WIB
Warkop di Gresik Ludes Terbakar, Asal Api Masih Diselidiki
Warung kopi di Gresik, Jawa Timur ludes terbakar. (Foto: iNews/Agus Ismanto)

GRESIK, iNews.id – Sebuah warung kopi (warkop) yang berada di tengah permukiman padat di Gresik, Jawa Timur (Jatim) terbakar, Selasa (10/3/2020) malam. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini.

Warkop milik Tuna (50) ini terletak di Jalan Dokter Wahidin Sudirohusodo, Desa Sumber, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik. Kebakaran ini sempat membuat warga panik karena bangunan yang terbuat dari kayu membuat api dengan cepat membesar.

Kobaran api makin membesar dengan adanya hembusan angin. Seluruh bangunan beserta perabot ludes terbakar.

Warga bergotong-royong mencoba memadamkan kobaran api dengan alat seadanya. Dibantu satu unit kendaraan pemadam kebakaran, api berhasil dipadamkan setelah 30 menit.

Menurut sejumlah saksi mata di lokasi kejadian, api tiba tiba membesar dan membakar bangunan. Kebakaran terjadi saat warung sedang tutup dan pemilik serta pekerja sudah pulang.

Salah satu penjaga warkop, Yuliana mengatakan saat tutup, semua kompor sudah dimatikan. Selain itu, bensin yang biasanya dijual di warung juga dibawa pulang pemilik.

"Tidak tahu kenapa tiba-tiba terbakar, saya sudah pulang," katanya.

Belum diketahui penyebab kebakaran karena polisi sedang melakukan pemeriksaan sejumlah saksi. Warga menduga kebakaran akibat hubungan arus pendek aliran listrik dalam warung.


Editor : Umaya Khusniah