Warga Jatim yang Selesai Jalani Masa Karantina di Natuna Tidak Diperlakukan Khusus di Bandara Juanda

Pramono Putra ยท Jumat, 14 Februari 2020 - 22:00 WIB
Warga Jatim yang Selesai Jalani Masa Karantina di Natuna Tidak Diperlakukan Khusus di Bandara Juanda
Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas 1 Surabaya. (Foto: iNews/Pramono Putra)

SIDOARJO, iNews.id – Kedatangan 65 warga Jawa Timur (Jatim) yang telah menjalani masa observasi virus korona di Natuna, Kepulauan Riau tidak akan diperlakukan secara khusus. Mereka yang datang pada Sabtu (15/2/2020) ini dianggap sebagai warga biasa di Bandara Internasional Juanda.

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas 1 Surabaya, Budi Hidayat mengatakan, semua warga yang sebelumnya berada di China tersebut dapat langsung pulang ke daerah masing-masing di Jatim. Mereka tidak akan mendapat pengawasan atau pemantauan dari KKP Surabaya.

“Dari KKP tidak ada persiapan khusus karena mereka sudah dinyatakan sehat, jadi mereka merupakan penumpang biasa,” katanya, Jumat (14/2/2020).

Sesuai instruksi dari kantor Kementerian Kesehatan, seluruh warga Jatim yang datang dari China dan telah menjalani masa observasi di Natuna selama 14 hari itu telah dinyatakan sehat dan bebas dari virus korona. Maka dari itu, mereka tidak memerlukan pengawasan atau pemantauan khusus saat datang di bandara.

Ke 65 warga Jatim ini akan transit di Bandara Halim Perdanakusuma terlebih dulu sebelum mendarat di Bandara Juanda. Asal mereka tersebar di daerah-daerah di Jatim, namun mayoritas berasal dari Surabaya.


Editor : Umaya Khusniah