Warga Curiga Lihat Cairan Keruh di Pintu Rumah, Ternyata Penghuni Sudah Tewas Membusuk 

Solichan Arif · Rabu, 16 Juni 2021 - 20:55:00 WIB
Warga Curiga Lihat Cairan Keruh di Pintu Rumah, Ternyata Penghuni Sudah Tewas Membusuk 
Ilustrasi mayat. (Istimewa)

BLITAR, iNews.id - Laki-laki lanjut usia (lansia) berinisial HN (78), warga Kelurahan Tawangsari, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar, ditemukan tewas membusuk dalam posisi duduk di rumahnya, Rabu (16/6/2021). Penemuan mayat HN berawal dari kecurigaan warga melihat cairan keruh dari pintu rumah.  

Kapolsek Garum Polres Blitar Iptu Burhanuddin mengatakan, korban diperkirakan sudah meninggal tiga hingga empat hari lalu. Kondisi HN baru diketahui karena sehari-hari hidup seorang diri. 

"Anaknya sudah berumah tangga dan bertempat tinggal tidak satu desa," ujar Kapolsek Garum, Rabu (16/6/2021). 

Sebelum ditemukan meninggal dengan kondisi membusuk, rumah HN terus tertutup. Saksi yang masih kerabat jauh merasa penasaran. Begitu tiba di depan rumah HN, dia melihat cairan berwarna keruh mengalir dari sela bawah pintu. 

Saksi urung masuk dan langsung melapor ke perangkat desa. Selanjutnya, mereka melapor ke polisi. Perangkat desa bersama-sama petugas kemudian masuk ke rumah korban. 

Mereka menemukan HN duduk di sofa yang paling dekat pintu. Kondisinya sudah tidak bernyawa dan membusuk. Cairan dari tubuh yang sudah menjadi mayat tersebut mengalir ke luar melalui sela pintu. "Cairan beraroma busuk tersebut yang pertama kali dilihat saksi," ujarnya. 

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2