Wakil Wali Kota Kediri Lilik Nining Meninggal, Wali Kota Sampaikan Duka Cita Mendalam

Antara ยท Sabtu, 15 Februari 2020 - 22:15 WIB
Wakil Wali Kota Kediri Lilik Nining Meninggal, Wali Kota Sampaikan Duka Cita Mendalam
Warga ikut salat jenazah, mendoakan Wakil Wali Kota Kediri Lilik Nining Muhibbah yang meninggal dunia karena sakit, Sabtu (15/2/2020) malam. (Foto: Antara)

KEDIRI, iNews.idWali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menyampaikan dukacita mendalam atas wafatnya Wakil Wali Kota (Wawali) Lilik Nining Muhibbah, Sabtu (15/2/2020). Orang nomor dua di Kediri itu meninggal dalam usia 52 tahun, saat dirawat di Rumah Sakit Dr Soetomo Surabaya, Jawa Timur (Jatim).

Abdullah yang akrab disapa Mas Abu menyampaikan ucapan duka cita tersebut di media sosial Facebook. Akun Facebook resmi itu dibuat semenjak pasangan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar dengan Wawali Kediri Lilik Muhibbah ikut pilkada.

“Innalillahi wa Inna Ilaihi Raji'un. Saya turut berduka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya Ibu Nyai Hj. Lilik Muhibbah, S.Sos.I, M.Pd.I Pengasuh Pondok Pesantren Al Ishlah Bandarkidul sekaligus Wakil Wali Kota Kediri yang juga rekan kerja serta partner saya dalam melayani warga Kota Kediri,” kata Abdullah.

Dia juga mengajak semua pihak bersama-sama mendoakan almarhumah. “Mari kita doakan beliau bersama-sama, semoga husnul khotimah, diterima segala amal kebaikannya di dunia, diampuni segala khilafnya, dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT...Alfatihah,” tulisnya.

Wawali Kediri Lilik Muhibbah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya. Lilik sebelumnya mengeluh sakit dan dirawat di RSUD Gambiran Kota Kediri, pada Sabtu dini hari. Namun, kondisi kesehatan belum membaik. Akhirnya, pukul 13.00 WIB, Lilik dirujuk ke RS Dr Soetomo Surabaya. Namun, pukul 16.03 WIB, Lilik meninggal dunia.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkot Kediri Apip Permana mengatakan, keluarga telah melakukan musyawarah terkait dengan rencana pemakaman Wawali Kediri. Rencananya pemakaman dilakukan Minggu (16/2/2020) di pemakaman keluarga.

“Hasil rapat keluarga almarhumah, jenazah akan dimakamkan pada Minggu (16/2) jam 09.00 WIB di pemakaman keluarga Bandar Kidul, Kota Kediri,” kata Apip.

Sementara dari pantauan di lokasi rumah, Pondok Pesantren Al Ishlah, Kelurahan Bandar Kidul, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, sudah dipadati pentakziah. Lantunan tahlil dikumandangkan di masjid pondok dan diikuti para pentakziah yang hadir dalam acara tersebut.

Mobil pengangkut jenazah akhirnya tiba di rumah duka, Sabtu malam. Jenazah juga disalatkan di masjid yang berada di dalam pesantren. Ratusan pentakziah ikut salat jenazah mendoakan almarhumah.

Almarhumah Lilik Muhibbah dilahirkan 9 April 1962 dan menjabat sebagai Wakil Wali Kota Kediri terpilih sebanyak dua kali. Periode pertama tahun 2014 sampai dengan 2019. Lalu, periode kedua 2019 sampai dengan 2024.


Editor : Maria Christina