Viral, Video Guru dan Murid SMA Baku Hantam Dalam Kelas di Bojonegoro

Dedi Mahdi ยท Senin, 08 April 2019 - 09:58:00 WIB
Viral, Video Guru dan Murid SMA Baku Hantam Dalam Kelas di Bojonegoro
Siswa SMA Negeri 1 Tambakrejo berkelahi dengan gurunya di dalam kelas di Bojonegoro, Jatim, Senin (8/4/2019). (Foto: iNews/Dedi Mahdi)

BOJONEGORO, iNews.id – Dunia pendidikan kembali tercoreng. Seorang siswa SMA Negeri 1 Tambakrejo di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim), terlibat baku hantam dengan gurunya saat jam pelajaran di kelas. Bahkan, sang guru yang tersulut emosi sempat membanting muridnya.

Video kekerasan berdurasi 20 detik tersebut beredar luas di aplikasi WhatsApp dan media sosial. Warga Kabupaten Bojonegoro pun dihebohkan dengan video perkelahian antara guru dengan murid itu.

Dalam video itu terlihat awalnya keduanya terlihat adu mulut. Sang guru kemudian mencekik murid tersebut yang dibalas dengan pukulan. Keduanya baku hantam di hadapan para siswa lain di kelas. Beruntung, aksi tersebut segera dilerai oleh murid lainnya.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tambakrejo Muhadi yang dikonfirmasi Senin (8/4/2019) membenarkan aksi baku hantam elibatkan murid dan guru itu. Insiden tersebut terjadi pada Jumat, 29 Maret lalu, saat jam pelajaran di kelas.

Peristiwa tersebut bermula saat sang murid duduk di kursi guru di kelas. Guru BK kemudian menegur siswa itu di hadapan teman-teman sekelasnya. Siswa yang ditegur tak terima ditegur. Karena keduanya tersulut emosi, aksi kekerasan pun tak terhindarkan.

Namun, kini kasus tersebut sudah berakhir damai. Kedua pihak telah saling memaafkan. Pihak sekolah juga sudah memanggil orang tua siswa yang terlibat perkelahian dengan guru maupun orang tua siswa yang merekam video aksi kekerasan. “Keduanya sudah berdamai,” kata Muhadi saat dihubungi lewat ponselnya.

Editor : Maria Christina

Bagikan Artikel: