Viral Siswa SMP 16 Kota Malang Luka Sekujur Tubuh Diduga Dianiaya 7 Teman Sekolah

Deni Irwansyah ยท Jumat, 31 Januari 2020 - 18:45 WIB
Viral Siswa SMP 16 Kota Malang Luka Sekujur Tubuh Diduga Dianiaya 7 Teman Sekolah
Dinas Pendidikan Kota Malang masih menyelidiki kasus dugaan kekerasan siswa SMP. (Foto: iNews/Deni Irwansyah)

MALANG, iNews.id - Dunia pendidikan di Kota Malang, Jawa Timur kembali tercoreng dengan aksi kekerasan yang dilakukan siswa sekolah. Peristiwa itu dialami MS. Siswa SMP Negeri 16 itu diduga menjadi korban kekerasan teman-teman sekolahnya.

Akibat kejadian itu, MS harus dirawat di rumah sakit akibat luka di sekujur tubuhnya. Peristiwa yang dialami MS itu kemudian viral di media sosial setelah foto-foto dan video MS dirawat diunggah teman-temannya yang menjenguk di rumah sakit.

Beberapa unggahan teman-teman dan wali murid, bahkan disertai kronologis dan foto-foto mediasi antarorang tua korban dan beberapa wali murid lainnya, serta memamerkan surat damai.

Diduga, MS adalah korban kekerasan yang dilakukan tujuh temannya. MS dirawat di sebuah rumah sakit sejak Minggu (26/1/2020).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Zubaidah mengatakan, kasus dugaan kekerasan siswa tersebut masih diselidiki. “Masih diselidiki. Sementara ini, penyebab luka lebam MS adalah terjepit gesper sabuknya sendiri,” katanya, Jumat (31/1/2020).

Zubaidah berjanji instansinya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut kasus tersebut dan meminta keterangan korban untuk mengetahui kronologi sebenarnya.

Sementara itu, orang tua MS menolak untuk memberikan keterangan perihal kejadian yang menimpa putranya. Mereka justru berdalih semua biaya perawatan telah ditanggung oleh wali murid ketujuh teman yang diduga melakukan kekerasan.


Editor : Kastolani Marzuki