Viral Mobil Dinas Kepala Dinkes Nganjuk Parkir di Rel KA di Solo, Perjalanan Kereta Terganggu

Mukhtar Bagus ยท Rabu, 20 November 2019 - 21:00 WIB
Viral Mobil Dinas Kepala Dinkes Nganjuk Parkir di Rel KA di Solo, Perjalanan Kereta Terganggu
Mobil pelat merah yang ditumpangi kepala Dinas Kesehatan Nganjuk, Jatim diparkir di jalur KA di Kota Solo. Akibatnya, perjalanan KA terganggu. (Foto: iNews/Mukhtar Bagus)

NGANJUK, iNews.id - Mobil dinas salah satu pejabat Pemkab Nganjuk, Jawa Timur menjadi viral di media sosial karena menghalangi jalur kereta api di Solo, Jawa Tengah. Mobil berpelat merah nopol AG 1272 VP itu diparkir di tengah rel yang masih aktif.

Akibatnya, kereta api yang akan melintas terpaksa berhenti karena terhalang mobil yang ternyata milik Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nganjuk, Achmad Nurul Cholis.

Terkait peristiwa itu, Pemkab Nganjuk pun menyampaikan permohonan maaf kepada warga Solo karena mobil dinas salah satu pejabatnya diparkir di rel KA.

Saat dikonfirmasi di kantornya, Achmad Nurul Cholis tidak berada di tempat. Mobil dinas yang sehari-hari dipakai Achmad Nurul Cholis juga tidak berada di tempat parkirnya.

BACA JUGA: Rel KA Palmerah Dipenuhi Massa, KRL Akhirnya Berhenti di Kebayoran

Kabag Humas Pemkab Nganjuk, Asti Widyarti mengatakan, hari ini kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nganjuk memang sedang ada kegiatan di luar kantor. “Pak Nurul Cholis memang lagi ada kegiatan di luar kantor,” ucapnya.

Asti mengakui mobil dinas yang viral karena menghalangi jalur rel KA memang milik Pemkab Nganjuk.

Menurut Asti, peristiwa itu terjadi karena kepala dinas kesehatan dan sopirnya tidak mengetahui jika rel yang ditempati parkir adalah rel yang masih aktif dan dipergunakan.

Sebab saat parkir di lokasi tersebut banyak kendaraan-kendaraan lain yang juga parkir di lokasi sama. Namun karena ditinggal rapat, saat ada kereta api yang melintas mobil-mobil lainnya langsung dipindahkan oleh pemiliknya dan hanya mobil kepala Dinas Kesehatan Nganjuk yang tertinggal.

BACA JUGA: Bayi Umur 1 Hari Dibuang di Teras Puskesdes Nganjuk Bersama Secarik Surat

Saat itu warga dan kru kereta api kebingungan mencari pemilik mobil yang sedang rapat di salah satu hotel di lokasi tersebut.

Atas peristiwa itu, Asti Widyarti memohon maaf kepada warga Solo karena pejabat dan warga Nganjuk tidak mengetahui jika rel tempat parkir masih dipergunakan.

Asti juga berharap Pemkot Solo maupun PT KAI memasang rambu-rambu agar masyarakat luar kota tidak parkir lagi di atas rel yang berada di tepi jalan raya ini.


Editor : Kastolani Marzuki