Video Viral Pesta Ulang Tahun di Tuban Digelar Tanpa Protokol Kesehatan

Pipiet Wibawanto ยท Rabu, 16 September 2020 - 06:16 WIB
Video Viral Pesta Ulang Tahun di Tuban Digelar Tanpa Protokol Kesehatan
Video viral pesta ulang tahun di hotel mewah di Kabupaten Tuban, Jawa Timur abaikan protokol kesehatan. (iNews.id/Pipiet Wibawanto)

TUBAN, iNews.id - Viral video pesta ulang tahun yang digelar di sebuah hotel mewah di Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Dalam video itu, tampak semua orang yang hadir mengabaikan protokol kesehatan.

Selain berkerumun tanpa menjaga jarak di suatu ruangan, mereka juga tidak menggunakan masker.

Potongan video pesta ulang tahun tersebut beredar di masyarakat. Menurut informasi, pesta tersebut digelar di sebuah hotel mewah di Jalan Teuku Umar, pada Sabtu (12/9/2020) malam.

Beredarnya video viral tersebut membuat kepolisian menyelidiki penyelenggara pesta ulang tahun tersebut.

"Kami sangat menyayangkan kegiatan pesta itu digelar di tengah pandemi Covid-19. Nanti kami akan melakukan pengecekan," kata Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono, Selasa (15/9/2020).

Menurutnya, penyelenggara telah melanggar aturan di tengah pandemi Covid-19 tetapi melakukan kegiatan yang mengabaikan protokol kesehatan.

Satgas Covid-19 pun mengaku kecolongan. Sebab kasus Covid-19 di Tuban saat ini masih tinggi, namun masih ada masyarakat yang tidak peduli dengan penerapan protokol kesehatan.

Tercatat sudah 451 orang yang positif terjangkit Covid-19 di Tuban. Sebanyak 57 orang pasien meninggal dunia. Masih ada 326 orang yang kini menjalani perawatan.


Editor : Reza Yunanto