Video dan Foto Adegan Ciuman Sesama Jenis Viral, Salah 1 Pelaku Anggota Polres Probolinggo

Hana Purwadi ยท Jumat, 17 April 2020 - 16:45:00 WIB
Video dan Foto Adegan Ciuman Sesama Jenis Viral, Salah 1 Pelaku Anggota Polres Probolinggo
Kantor Polres Probolinggo, Jatim. (Foto: Istimewa)

PROBOLINGGO, iNews.id – Sebuah unggahan berisi adegan mesra sesama jenis viral di media sosial Facebook. Salah satu pelaku dalam foto dan video tersebut diduga mirip oknum anggota Polres Probolinggo, Jawa Timur (Jatim).

Foto dan video asusila ini diunggah oleh akun Bayuangga Probolinggo. Unggahan tersebut berisi beberapa foto dan video adegan ciuman dua laki-laki tanpa busana dan ada pula foto dua laki-laki namun salah satunya masih memakai seragam polisi mirip oknum anggota Polres Probolinggo.

Dalam unggahannya, pemilik akun yang juga salah satu pelaku dalam adegan tersebut mengaku pernah berhubungan intim karena dijanjikan akan dijadikan anggota polisi. Pengunggah juga menyertakan tagar atau hastag polsek-polsek yang ada di Probolinggo.

Tak lupa, dia juga menceritakan perihal hubungan sesama jenis yang dia jalani dan ancaman yang datang pada dirinya. Sayang, kini akun dengan nama Bayuangga Probolinggo sudah di nonaktifkan.

Kasus foto dan video asusila ini pun langsung didalami oleh polisi untuk memastikan pelaku dalam adegan tersebut merupakan anggota polisi. Hasilnya salah satu dari oknum dalam unggahan tersebut adalah anggota Polres Probolinggo berinisial Aipda H .

Baik oknum polisi dan orang dalam foto dan video tersebut kini masih dalam pemeriksaan. Polisi belum dapat memastikan apakah mereka itu ada hubungan asmara.

Kapolres Probolinggo, AKBP Ferdy Irawan membenarkan jika salah satu oknum dalam unggahan tersebut merupakan anggota polisi. “Adegan itu diambil dalam kurun waktu 2016 atau 2017 saat mereka masih memiliki hubungan. Keduanya mengaku bukan mereka yang mengunggah foto dan video tersebut,” katanya saat jumpa pers, Rabu (15/4/2020).

Kedua pelaku mengaku akun Facebook tersebut bukan milik mereka. Salah satu pelaku bahkan mengaku jika handphonenya sempat hilang tahun lalu. Hingga kini, polisi masih mendalami kasus ini dan mencari siapa pengunggah video-Foto dan videodi akun Facebook tersebut.

“Yang pasti, kedua pelaku membenarkan jika pelaku dalam adegan tersebut adalah mereka,” katanya.


Editor : Umaya Khusniah