Video Balap Lari Liar di Probolinggo Viral, Aparat Akan Tindak Lanjuti

Hana Purwadi ยท Senin, 14 September 2020 - 11:55 WIB
Video Balap Lari Liar di Probolinggo Viral, Aparat Akan Tindak Lanjuti
Video balap lari liar di Probolinggo viral di media sosial. (Foto: Istimewa)

PROBOLINGGO, iNews.id – Sebuah video tentang balap lari liar yang dilakukan kelompok pemuda di Jalan dr Saleh, Kota Probolinggo, Jawa Timur (Jatim) viral di media sosial. Polisi mengaku akan menindaklanjuti kejadian tersebut.

Sebuah unggahan video di Facebook Info Probolinggo tersebut menggambarkan kejadian balap lari yang dilakukan pada Sabtu (12/9/2020) malam. Dalam video berdurasi hampir dua menit itu menggambarkan dua pemuda tengah adu cepat dan disemangati sekelompok pemuda lain.

Sontak, unggaha tersebut menuai banyak komentar dari para netizen. Bahkan ada yang menganggap jika balap lari liar ini lebih baik dan menyehatkan dibanding balap motor liar.

Sementara itu, Kasat Sabhara Polres Probolinggo Kota, AKP Dwi Sucahyo mengatakan, setiap malam tim Gabungan TNI-Polri dan Satpol PP selalu menggelar giat edukasi Disiplin Protokoler Covid-19.

“Masyarakat yang abai protokoler kita edukasi. Yang bandel kita sanksi push up dan diberikan masker gratis,” katanya, Senin (14/9/2020).

Terkait trend pemuda yang lomba lari di Facebook, Dwi mengaku akan menindaklanjuti. Hal ini lantaran balap lari di jalan raya membahayakan diri sendiri dan orang lain.

"Balap lari di jalan raya tentunya berbahaya, karena bukan peruntukkanya. Apalagi itu dilakukan pada malam hari," kata Dwi.

Selain itu, adanya sekumpulan pemuda yang tentunya berbahaya mengingat saat ini situasi pandemi Covid – 19. Dia pun mengimbau jika tujuan kegiatan tersebut untuk olah raga, sebaiknya dilakukan lapangan dan bukan di jalan raya. 


Editor : Umaya Khusniah