Update Gempa Probolinggo: 3 Rumah dan 1 Musala di Situbondo Rusak

Riski Amirul Ahmad ยท Kamis, 24 November 2022 - 10:17:00 WIB
Update Gempa Probolinggo: 3 Rumah dan 1 Musala di Situbondo Rusak
Sedikitnya tiga rumah warga dan satu musala di Kabupaten Situbondo rusak akibat diguncang gempa magnitudo (M) 4,1 yang berpusat di Kabupaten Probolinggo. (Foto: Riski Amirul Ahmad)

SITUBONDO, iNews.id - BPBD Kabupaten Situbondo mencatat sedikitnya tiga rumah warga dan satu musala rusak akibat gempa magnitudo (M) 4,1 yang mengguncang Kabupaten Ponorogo. Guncangan melanda pada Rabu (23/11/2022) sekira pukul 17.45 WIB.

Berdasarkan pantauan, sejumlah kerusakan tampak pada bangunan tersebut. Seperti tembok retak dan kaca pecah.

Petugas BPBD Kabupaten Situbondo langsung melakukan pengecekan ke lokasi terdampak yang berada di tiga kecamatan. Berdasarkan data sementara, tercatat tiga rumah dan satu musala di Desa Selobanteng, Kecamatan Banyuglugur, mengalami kerusakan.

"Ada beberapa kerusakan ringan 3 rumah dan satu musala," kata Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana BPBD situbondo, Gatot Trikorawan, Rabu (23/11/2022).

Meski tak menimbulkan korban jiwa, namun warga dilanda kekhawatiran jika sewaktu-waktu gempa susulan melanda. Akibatnya, sejumlah warga memilih bermalam di teras depan rumah masing-masing.

"Aktivitas warga seperti biasa, namun warga ada kekhawatiran. Sebagian warga ada yang tidur di depan rumah," ucap Gatot.

Editor : Rizky Agustian

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: