Update Gempa Malang, Rumah Rusak Capai 507 Unit dan 8 Meninggal

Lukman Hakim · Minggu, 11 April 2021 - 19:21:00 WIB
Update Gempa Malang, Rumah Rusak Capai 507 Unit dan 8 Meninggal
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyerahkan santunan bagi ahli waris korban gempa di Ampel Gading, Kabupaten Malang, Minggu (11/4/2021). (Foto: MNC Portal/Lukman Hakim)

SURABAYA, iNews.idGempa bumi dengan Magnitudo 6,1 yang mengguncang selatan Malang, Jawa Timur, Sabtu (10/4/2021) lalu telah mengakibatkan ratusan rumah di beberapa kabupaten rusak. Gempa tersebut juga mengakibatkan delapan orang meninggal dunia.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan, berdasar laporan dari kepala daerah yang wilayahnya mengalami gempa bumi, tercatat total jumlah korban meninggal sebanyak delapan orang. Rinciannya, lima meninggal di Kabupaten Lumajang dan 3 orang meninggal di Kabupaten Malang.

Sedangkan jumlah rumah yang rusak terbanyak di Lumajang, yakni 507 rumah. Selain itu, juga ada beberapa rumah sakit dan puskesmas yang mengalami kerusakan Seperti RSUD Mardi Waluyo, Kota Blitar serta Puskesmas Turen yang terdampak cukup berat. 

“Kami menyampaikan duka yang mendalam kepada keluarga korban meninggal,” tutur Khofifah saat menyerahkan santunan kematian kepada tiga ahli waris korban gempa di Kabupaten Malang, Minggu (11/4/2021). 

Ketiga korban meninggal akibat bencana gempa tersebut adalah, Munadi (85 tahun), Imam Santoso (30 tahun) dan Hariyeh (80 tahun). "Kami meminta warga untuk sabar dan  tetap waspada," katanya.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2