Unair Lockdown 14 Hari, Antisipasi Penularan Covid-19 Pascalibur Natal dan Tahun Baru

Yudha Prawira · Senin, 04 Januari 2021 - 14:34:00 WIB
Unair Lockdown 14 Hari, Antisipasi Penularan Covid-19 Pascalibur Natal dan Tahun Baru
Kampus B Unair Surabaya terlihat dari depan. Hingga 14 hari ke depan, kampus akan lockdown untuk mencegah penularan Covid-19. (Foto: iNews.id/Yudha Prawira)

SURABAYA, iNews.id –Universitas Airlangga (Unair) menutup kampus selama 14 hari ke depan. Semua aktivitas kantor dihentikan untuk mengantisipasi penularan Covid-19 pascalibur Natal dan Tahun Baru. 

Kepala Pusat Komunikasi dan Informasi Publik (PKIP) Unair Surabaya Martha Kurnia mengtatakan, berdasar surat keputusan (SK) Rektor Unair tertanggal 2 Januari 2021, langkah antisipasi penyebaran Covid-19 harus dilakukan, salah satunya dengan lockdown

“Jadi menutup kampus hingga 14 hari ini merupakan bagian dari langkah antisipatif kami. Jangan sampai ada penularan dan muncul klaster perkantoran,” katanya, Senin (4/1/2021). 

Sebagai gantinya, seluruh pegawai dan staf diminta tetap berdinas. Namun dari rumah (work from home/WFH). “Kebijakan ini terpaksa dikeluarkan karena kasus Covid-19 cenderung mengalami lonjakan,” katanya. 

Selama WFH, pelayanan di tingkat universitas maupun fakultas tetap berjalan, meskipun seara daring. Selain itu, secara berkala setiap pimpinan unit kerja memastikan pegawai atau dosen dan tenaga kependidikan beserta mahasiswa dalam keadaan sehat. 

“Kami gunakan aplikasi pemantauan untuk mengecek kondisi kesehatan dosen dan pegawai,” ujarnya. 

Editor : Ihya Ulumuddin