Ular Sanca Ditangkap 3 Pemuda Penjaga Kolam di Mojokerto karena Kerap Memangsa Ikan

Sholahudin ยท Jumat, 17 Januari 2020 - 15:11 WIB
Ular Sanca Ditangkap 3 Pemuda Penjaga Kolam di Mojokerto karena Kerap Memangsa Ikan
Ular sanca sepanjang tiga meter dan berat 10 kilorgam ditangkap tiga pemuda di Mojokerto, Jatim. (Foto: iNews/Sholahudin)

MOJOKERTO, iNews.id – Warga Desa Lengkong, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur (Jatim) menangkap seekor ular sanca yang kerap memakan ikan di kolam. Ular yang diduga berasal dari sekitar Sungai Brantas ini memiliki panjang tiga meter dengan berat 10 kilogram.

Ular ini ditangkap saat kedapatan memakan ikan di kolam pembesaran. Sebelumnya, warga mengaku jumlah ikan di kolam berkurang drastis.

Dibutuhkan tiga orang pemuda dan waktu satu jam untuk menangkap ular ini lantaran ukurannya yang cukup besar. Saking kuatnya, ular sempat terlepas namun tertangkap di jaring ikan sebelah selatan kolam.

BACA JUGA: Ular Sanca 2 Meter Ditangkap saat Hendak Mangsa Ayam di Mampangan Depok

Menurut salah satu pemuda yang ikut menangkap ular, Irsyad, ular ini ditangkap saat beberapa pemuda berjaga di kolam. “Saat saya kontrol kolam malam hari ada ular, lalu saya panggil teman saya bantu tangkap,” katanya, Sabtu (11/1/2020).

Setelah berhasil ditangkap, ular dimasukkan dalam kandang. Proses penangkapan ular ini menjadi tontonan warga dan pengendara yang melintas. Banyak di antara mereka yang bahkan berswafoto dengan ular saat sudah di dalam kandang.

“Para pemuda berencana akan menjual ular tersebut dan uang penjualan digunakan untuk perawatan ikan,” katanya.


Editor : Umaya Khusniah