Ular Piaraan Bertambah Umur, Keluarga di Sidoarjo Ini Adakan Pesta Ulang Tahun

Pramono Putra ยท Senin, 31 Agustus 2020 - 10:35 WIB
Ular Piaraan Bertambah Umur, Keluarga di Sidoarjo Ini Adakan Pesta Ulang Tahun
Ular sanca yang berulang tahun ke-2 di Sidoarjo, Jatim. (Foto: iNews/Pramono Putra)

SIDOARJO, iNews.id – Sebuah keluarga di Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim) merayakan ulang tahun ular sanca paliharaannya, Minggu (30/8/2020). Acara ini diadakan untuk mengajak masyarakat ikut melestarikan satwa-satwa.

Pesta ulang tahun ini diselenggarakan keluarga Rayhan Fidaus warga Desa Jabaran, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo. Seperti perayaan ulang tahun pada umumnya, ular jenis Sanca Burma itu juga diberikan kue tart hingga acara tiup lilin.

Pesta ini pun dilengkapi dengan acara makan bersama yang dihadiri kerabat dan para tetangga dekat. Ini merupakan ulang tahun ke-2 Vicky, nama ular tersebut.

Dalam acara ini, juga diperlihatkan semua hewan-hewan yang menjadi peliharaan Rayhan. Di antaranya, iguana dan dua ular sanca lainnya.

“Dia sudah umur dua tahun sejak menetas, sudah kaya keluarga sendiri. Saya berharap, dapat memberikan contoh kepada warga untuk tetap melestarikan binatang karena habitat mereka mulai terhimpit oleh pertumbuhan manusia,” kata Rayhan.

Perayaan ulang tahun Vicky ini juga tetap menerapkan protokol kesehatan. Di antaranya tetap memakai masker hingga mencuci tangan sebelum mengikuti acara.


Editor : Umaya Khusniah